Melihat Lagi Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Jakarta yang Penuh Nostalgia

Sheila on 7 sukses menggelar konser bertajuk Tunggu Aku di Jakarta pada Sabtu malam 28 Januari 2023 di JIExpo Kemaryoran, Jakarta. Konser tersebut dihadiri lebih dari 22 ribu penonton.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 30 Jan 2023, 14:50 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2023, 14:50 WIB
[Fimela] Sheila On 7
Konser Sheila on 7 bertajuk Tunggu Aku di Jakarta pada Sabtu malam 28 Januari 2023 sukses digelar di JIExpo Kemaryoran, Jakarta Pusat. [Foto/Adrian Utama Putra]

Liputan6.com, Jakarta - Sheila on 7 sukses menggelar konser bertajuk Tunggu Aku di Jakarta pada Sabtu malam 28 Januari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Konser tersebut dihadiri lebih dari 22 ribu penonton.

Estimasi penonton konser Sheila on 7 itu berdasarkan data penjualan tiket yang dibeberkan oleh Antara Suara selaku penyelenggara acara tersebut.

CEO Antara Suara Andri Verraning Ayu mengatakan, penjualan tiket konser Sheila on 7 itu dimulai pukul 12.00 WIB pada 7 November 2022 dan dilaporkan habis hanya dalam waktu 30 menit.

"Kita jualan tiket dari tahun lalu November tepatnya dan konsernya baru di Januari ini. Untuk tiketnya kurang lebih sekitar 22.000," ujar Ayu, Sabtu 28 Januari 2023.

Tak hanya itu saja, menurut Ayu, bahkan penjualan tiket Sheila on 7 itu langsung habis terjual tidak lama setelah dibuka. Promotor menyebut bahwa website penjualan tiket itu dikunjungi 800 ribu pengunjung dalam satu waktu.

"Semua kita jual lewat website itu benar-benar ketika kita jual jam 12.00 siang traffic-nya adalah 800.000. Kalau dibilang cepat banget sold out, ya bayangin aja dari 800.000 device di satu waktu kita cuma menjual 22.000," kata Ayu yang juga perwakilan promotor.

Konser Sheila on 7 pun langsung menjadi trending di Twitter. Warganet banyak membicarakan momen konser yang memang menjadi salah satu paling ditunggu-tunggu.

Berikut melihat lagi kesuksesan konser Sheila On 7 bertajuk Tunggu Aku di Jakarta pada Sabtu malam 28 Januari 2023 di JIExpo Kemaryoran dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Ditonton Lebih dari 22 Ribu Orang

Aksi Enerjik Sheila on 7 saat Konser di Jakarta
Aksi vokalis Band Sheila on 7, Duta saat konser yang bertajuk 'Tunggu Aku di Jakarta' di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu, (28/1/2023). Dalam konser yang bertajuk 'Tunggu Aku di Jakarta', Sheila on 7 membawakan lagu-lagu andalannya seperti Pejantan Tangguh, Pria Kesepian, Sephia dan lain-lain. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sheila on 7 sukses menggelar konser bertajuk Tunggu Aku di Jakarta. Konser tersebut digelar di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu 28 Januari 2023

Konser Sheila on 7 langsung menjadi trending di Twitter. Warganet banyak membicarakan momen konser yang memang menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu.

Bagaimana tidak, hal ini dibuktikan dengan banyaknya tiket yang habis terjual. Sebanyak 22 ribu tiket habis terjual untuk konser Tunggu Aku di Jakarta.

"Kita jualan tiket dari tahun lalu November tepatnya dan konsernya baru di Januari ini. Untuk tiketnya kurang lebih sekitar 22.000," kata CEO Antara Suara Andri Verraning Ayu, promotor konser Sheila on 7 sebelum konser dimulai.

Tak hanya itu saja, bahkan penjualan tiket Sheila on 7 itu langsung habis terjual tidak lama setelah dibuka. Promotor menyebut bahwa website penjualan tiket itu dikunjungi sebanyak 800 ribu pengunjung dalam satu waktu.

"Semua kita jual lewat website itu benar-benar ketika kita jual jam 12.00 siang traffic-nya adalah 800.000. Kalau dibilang cepat banget sold out, ya bayangin aja dari 800.000 device di satu waktu kita cuma menjual 22.000," kata Ayu yang juga perwakilan promotor.

 


2. Banyak yang Tak Kebagian Tiket, Akan Gelar Konser Lagi

Bawakan Lagu Hits, Sheila On 7 Hibur Penonton dalam Konser Bertajuk “Tunggu Aku”
Aksi band Sheila On 7 dalam konser Sheila on 7 yang bertajuk 'Tunggu Aku di Jakarta' di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, (28/1/2023). Dalam penampilannya mereka membawakan sejumlah lagu hits seperti Film Favorit, Seberapa Pantas, Dan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dari pantauan di media sosial, hingga beberapa jam menjelang konser Sheila on 7 tersebut digelar masih banyak orang yang berusaha mencoba mencari tiket konser tersebut.

Berharap ada yang batal datang dan menjual kembali tiketnya. Tidak sedikit juga yang menyesali karena tidak berhasil mendapatkan tiket.

"Sheila On 7 gaada cita2 ngadain konser lagi trs di JIS gitu biar bisa banyak orang yg kebagian tiket, termasuk gue yg kalo war tiket selalu apes🥲," tulis @gapakeseledri.

"Huaaaaa. Kira kira kapan sheila on 7 konser tunggal lagi ya? Siap war tiket lagi. Kmrn keabisan hfft," tambah @amasanindyaaa.

Melihat antusiasme penonton yang begitu besar, promotor berencana akan menggelar konser bertajuk Tunggu Aku di... menyusul di beberapa kota-kota lainnya. Sayangnya, mereka masih belum memberi bocoran kota mana saja yang akan ada konser.

 

 


3. Duta Vokalis Sheila on 7 Menahan Tangis

Bawakan Lagu Hits, Sheila On 7 Hibur Penonton dalam Konser Bertajuk “Tunggu Aku”
Penampilan band Sheila On 7 dalam konser Sheila on 7 yang bertajuk 'Tunggu Aku di Jakarta' di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, (28/1/2023). Dalam penampilannya mereka membawakan sejumlah lagu hits seperti Film Favorit, Seberapa Pantas, Dan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Konser Sheila on 7 yang bertajuk Tunggu Aku di Jakarta sukses digelar. Duta dkk menyapa para penggemarnya yang hadir di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu 28 Januari 2023.

Sheila on 7 memulai aksi panggungnya tepat pada pukul 20.00 WIB. Sebelum membawakan lagu pertama mereka, di giant screen memutar video pembuka yang mengisahkan perjalanan Duta dari Yogyakarta hingga ke Jakarta.

Duta, Adam, dan Eross membuka konser mereka dengan lagu "Pejantan Tangguh" dan "Jadikan Aku Pacarmu."

Namun, penonton belum bisa melihat mereka karena masih ditutup tirai putih sehingga hanya menampilkan siluet-siluet serta bayangan dari para personel Sheila on 7.

Memasuki bait kedua lagu "Pejantan Tangguh," tirai putih itu kemudian dibuka dibarengi dengan kembang api dan konfeti yang berhamburan. Penonton pun langsung riuh menikmati penampilan Sheila on 7.

Di atas panggung, Duta tak bisa menyembunyikan wajah harunya melihat puluhan ribu sheila gank yang memadati konser tersebut.

"Selamat malam Jakarta apa kabar semuanya. Eross, Adam, dan saya Duta kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas ketulusan hati kalian menunggu kami di Jakarta. Dari tadi waktu mulai ngeliat muka kalian tuh (dalam hati bilang) 'jangan nangis, 'jangan nangis'," kata Duta menyapa penonton.

Dalam aksinya itu, Sheila on 7 dibantu dengan Bounty Ramdhan, putra Thomas Ramdhan, sebagai additional drummer setelah ditinggal Brian hengkang. Sheila on 7 Sepanjang kurang lebih dua jam penampilan, mereka membawakan 22 lagu hits dari album pertama hingga yang terbaru.

"Perjalanan kita masih sangat panjang. Yang datang bersama pasangan, selamat menikmati malam ini. Kalau kalian datang sendirian mungkin dua jam ke depan akan terasa sedikit berat. Tapi jangan takut, malam ini kalian bersama Sheila on 7," kata Duta.

 


4. Deretan Lagu yang Dinyanyikan

[Fimela] Sheila On 7
Konser Sheila on 7 bertajuk Tunggu Aku di Jakarta pada Sabtu malam 28 Januari 2023 sukses digelar di JIExpo Kemaryoran, Jakarta Pusat. [Foto/Adrian Utama Putra]

Selama kurang lebih dua jam pertunjukan, Duta, Eross, dan Adam menghibur penontonnya lewat 22 lagu hits Sheila on 7 saat konser bertajuk Tunggu Aku di Jakarta itu.

Selanjutnya, "Film Favorit," "Bila Kau Tak di Sampingku," dan "Seberapa Pantas" dibawakan secara berturut-turut. Lucunya, Duta sempat sengaja salah menyanyikan lagu Seberapa Pantas ala video viral seorang pria berkacamata ungu. Aksi Duta itu tentunya membuat tawa penonton pecah.

Dilanjutkan dengan "Sephia," "Yang Terlewatkan," "Kita," "Pria kesepian," "Saat Aku Lanjut Usia," "Terlalu Singkat," "Sahabat Sejati," serta "Pemuja Rahasia."

Tak hanya itu, judul-judul seperti "Betapa," "Hari Bersamanya," "Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki," "Lapang Dada," dan "Itu Aku" juga masuk dalam setlist malam itu.

Terakhir, secara berturut-turut nomor-nomor seperti "Dan...," "Melompat Lebih Tinggi," "Kisah Klasik Untuk Masa Depan" serta "Tunggu Aku di Jakarta," menjadi penutup yang manis di konser Sheila on 7 ini.

 


5. Eross Cerita Momen Nonton Konser GIGI Gratis hingga Kenangan Bikin Lagu bareng Sakti

Eross Sheila on 7 bersama Adam
Eross Sheila on 7 bersama Adam. (Dok: Instagram @sheilaonstory7)

Sepanjang penampilan, 22 lagu hits Sheila on 7 dibawakan untuk menghibur Sheila Gank, sebutan fans Sheila on 7. Tak hanya para penggemarnya, konser itu juga dihadiri oleh sederet artis dan musisi ternama yang juga menyaksikan Sheila on 7.

Terpantau, nama-nama seperti gitaris GIGI yaitu Dewa Budjana, Kunto Aji, Iga Massardi, bahkan selebritis seperti Nia Ramadhani, Ashanty, hingga Paula Verhoeven tampak hadir menikmati penampilan Duta cs.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk teman-teman saya dan sahabat-sahabat saya yang sudah lama gak ketemu. Semoga Allah balasnya lebih banyak lagi, ya. Ini Sabtu loh, di Jakarta banyak acara-acara bagus, tapi kalian milih ke sini. Terima kasih ya," kata Duta di atas panggung.

Tak jarang, Duta, Eross, dan Adam berinteraksi dan bercerita mengenang perjalanan karier Sheila on 7 di belantika musik Tanah Air.

Salah satunya adalah ketika Eross sang gitaris, bersama Duta pernah ingin menonton konser GIGI, namun harus menunggu sampai pintu dibuka agar gratis.

"Kayak dulu Dut, zaman kita nonton GIGI, kita nunggu 4 lagu terakhir biar dibuka gratis. Hari ini ada Mas Dewa Budjana (gitaris GIGI)," kenang Eross di sela penampilannya.

Tak hanya itu saja, Eross juga menyebut nama Sakti Ari Seno, mantan gitaris Sheila on 7. Ia menceritakan bagaimana proses pembuatan lagu-lagu Sheila on 7.

"Tahun 97-98 waktu kita awal-awal, kalau bikin lagu biasanya kita jamming, aku udah bawa lagu dari rumah udah ada liriknya, chordnya. Tapi biasanya ada yang kelupaan, itu intro. Waktu itu Sakti nanya, 'intronya kayak apa? Kira-kira kayak gini loh," kata Eross sambil memainkan intro lagu "Dan..." yang langsung disambut sorak sorai penonton.

 


6. Konser Dibuka Penampilan Cokelat Band

Penampilan Band Cokelat dalam Konser Sheila on 7
Penampilan Band Cokelat saat tampil sebagai band pembukaa dalam konser Sheila on 7 yang bertajuk 'Tunggu Aku di Jakarta' di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, (28/1/2023). Dalam penampilannya Cokelat mereka membawakan sejumlah lgu hits di antaranya Karma, dan Bendera. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelum Sheila on 7 memulai aksinya, penonton terlebih dulu disuguhkan oleh penampilan band-band pembuka, di antaranya adalah Cokelat Band dan Perunggu. Cokelat menghibur penonton yang hadir sejak pukul 17.30 dengan membawakan hits-hits terbaiknya.

Dengan durasi penampilan yang tidak terlalu panjang, Kikan Namara CS kemudian memanfaatkan waktunya itu dengan sangat maksimal.

"Jadi memang kami ada latihan khusus untuk mempersiapkan bagaimana caranya membawakan repertoar kami dengan lebih penuh gitu. Artinya ini akan menjadi pertunjukan yang kami berharap pertunjukan ini bisa membawa kesan yang mendalam, terutama mungkin banyak teman-teman yang belum pernah menyaksikan Cokelat live lagi karena saya dan Ervin kembali lagi setelah 12 tahun," kata Kikan vokalis Cokelat.

Kikan tidak menampik bahwa dirinya dan Cokelat begitu antusias dan bangga bisa menjadi band pembuka untuk Sheila on 7. Terlebih lagi, Kikan juga mengidolai Sheila on 7.

"Kalau excited, pasti sangat excited ya karena kami pun berlima penggemarnya Sheila on 7 dan kita tahu Sheila udah lama enggak menggelar konser tunggal, jadi bagian dari konser ini aja buat kami berlima udah seru banget. Dan itu jadi double karena jadi pembuka dan juga karena band favorit," ucap Kikan Namara.

Terlepas dari itu, Cokelat Band berharap agar mereka juga bisa menggelar konser serupa dalam waktu dekat. Terlebih lagi, di tahun ini mereka menjanjikan banyak hal yang akan mereka sajikan untuk para pecinta musik Tanah Air.

"Ya kita berharap sih (ada konser juga), tungguin aja karena di tahun 2023 ini ada beberapa plan banyak rencana kita yang bagus besar. Mudah-mudahan semua terwujud mohon doanya," harap Edwin sang gitaris.

Dalam kesempatan itu, Cokelat Band memainkan 6 buah lagu hits mereka. Di antaranya adalah Pergi!, Segitiga, Luka Lama, Jauh, Karma, dan ditutup dengan Bendera.

Tentunya penampilan Cokelat Band ini juga dinantikan oleh para pecinta musik Tanah Air yang sudah rindu menyaksikan penampilan Cokelat Band dengan formasi awal.

 


7. Jadi Momen Nostalgia Sekaligus Reuni Kecil-Kecilan Sheila Gank

Aksi Enerjik Sheila on 7 saat Konser di Jakarta
Vokalis Band Sheila on 7, Duta saat konser yang bertajuk 'Tunggu Aku di Jakarta' di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu, (28/1/2023). Dalam konser yang bertajuk 'Tunggu Aku di Jakarta', Sheila on 7 membawakan lagu-lagu andalannya seperti Pejantan Tangguh, Pria Kesepian, Sephia dan lain-lain. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tak hanya dari dalam negeri, Sheila Gank dari negara-negara tetangga juga tampak hadir dalam konser Sheila on 7 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satunya adalah Sheila Gank dari Malaysia.

"Tepuk tangan untuk Sheila gank dari Malaysia yang malam ini hadir di sini. Oh kuliah di UI? Ya gak apa-apa, kan yang penting ada di sini kan," canda Duta Sheila on 7 sambil menyapa para penggemarnya.

Aldo dan Dira, sepasang suami istri dari Indonesia yang kini menetap di Kuala Lumpur, Malaysia, saat ditemui di lokasi konser menceritakan bahwa dirinya menyempatkan diri untuk nonton Konser Sheila on 7 sekaligus pulang ke kampung halaman di Tanah Air.

"Kemarin sempat Bulan Madu di Lombok, terus sekalian nonton konser Sheila on 7 di Jakarta terus mampir ke rumah orang tua," kata Aldo.

Tak hanya itu, momen konser Sheila on 7 ini juga seolah menjadi reuni kecil-kecilan ia dan teman-teman lamanya. Kebetulan, di konser tersebut ia banyak bertemu teman-teman di masa kuliahnya yang juga menonton bareng konser Sheila on 7.

Malahan, seharusnya reuni dadakan ini bisa dihadiri lebih banyak temannya lagi, sayang tidak semuanya kebagian tiket konser tersebut.

"Jadi kayak reuni, seharusnya lebih ramai lagi tapi banyak yang nggak kebagian tiket karena udah kehabisan," timpal Dira.

Infografis Klarifikasi Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89
Infografis Klarifikasi Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya