4 Fakta Terkait Pacar Nikita Mirzani, Antonio Dedola Jadi Mualaf dan Disunat

Pacar Nikita Mirzani yang bernama Antonio Dedola telah menjadi mualaf pindah keyakinan dan memeluk agama Islam.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 05 Feb 2023, 15:15 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2023, 15:15 WIB
Antonio Dedola dan Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @toni.dedola)
Antonio Dedola dan Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @toni.dedola)

Liputan6.com, Jakarta - Pacar Nikita Mirzani yang bernama Antonio Dedola telah menjadi mualaf pindah keyakinan dan memeluk agama Islam. Kabar tersebut diketahui melalui unggahan Instagram sahabat Nikita Mirzani, Fitri Salhuteru pada Minggu 22 Januari 2023 lalu.

Menyertai unggahan tersebut, Fitri Salhuteru berharap agar Antonio Dedola menjadi pribadi yang lebih baik setelah menjadi seorang muslim.

"بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

Marco Antonio Berenguel Dedola.

Semoga di keyakinan mu yang baru menjadikan mu Pribadi yang lebih baik lagi 🤲🏻, semoga Allah selalu membimbing mu di jalan kebaikan 🤲🏻Doa ku, semoga kau berjodoh dengan nikita, menjadi kepala keluarga untuk nikita, menjadi contoh baik untuk anak anak niki,serta menjadi imam yang baik untuk keluarga @nikitamirzanimawardi_172" tulis Fitri dalam unggahan videonya di akun Instagram miliknya @fitri_salhuteru.

Rupanya, usai menjadi mualaf, Antonio Dedola disunat. Hal itu diungkap sendiri oleh Nikita Mirzani. Dia mengatakan, Antonio Dedola disunat di salah satu rumah sakit di Bintaro. Ia menyebut sunat berjalan lancar.

Antonio Dedola saat ini di rumah sakit. Nikita Mirzani menyebut Antonio Dedola mualaf dan disunat atas keinginan sendiri. Selama di Jerman, ia banyak bergaul dengan Muslim.

"Kan sunat hari ini. Hari ini sunat. Kan memang kalau masuk mualaf harus sunat. Jadi hari ini alhamdulillah sunatnya berjalan dengan lancar," ucap Nikita.

Berikut sederet fakta terkait pacar Nikita Mirzani yang bernama Antonio Dedola telah menjadi mualaf dan kini disunat dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Jadi Mualaf Diumumkan Sahabat Nikita Mirzani

Antonio Dedola dan Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @toni.dedola)
Antonio Dedola dan Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @toni.dedola)

Kabar terbaru datang dari kekasih Nikita Mirzani, Antonio Dedola. Ia dikabarkan telah pindah keyakinan dan memeluk agama Islam.

Kabar tersebut diketahui melalui unggahan Instagram sahabat Nikita Mirzani, Fitri Salhuteru pada Minggu 22 Januari 2023. Dalam unggahan itu, tampak Antonio Dedola mengenakan baju muslim berwarna putih lengkap disertai peci hitam di kepalanya.

Antonio Dedola kemudian menjabat tangan seorang ustaz sambil dituntun mengucapkan dua kalimat syahadat, sebagai syarat untuk menjadi mualaf. Ia pun mengikuti dua kalimat syahadat itu perlahan-lahan.

"Asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadarrasulullah," ucap Antonio Dedola.

Menyertai unggahan itu, Fitri Salhuteru berharap agar Antonio Dedola menjadi pribadi yang lebih baik setelah menjadi seorang muslim.

"بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ Marco Antonio Berenguel Dedola. Semoga di keyakinan mu yang baru menjadikan mu Pribadi yang lebih baik lagi 🤲🏻, semoga Allah selalu membimbing mu di jalan kebaikan 🤲🏻," tulis Fitri dalam unggahan videonya di akun Instagram miliknya @fitri_salhuteru.

Tak hanya itu, ia juga berdoa agar Antonio Dedola bisa benar-benar menjadi imam yang baik bagi Nikita Mirzani. Diberitakan sebelumnya bahwa Nikita Mirzani mengaku memang akan menikah dengan Antonio Dedola, dengan syarat sang kekasih menjadi mualaf terlebih dahulu.

"Doa ku, semoga kau berjodoh dengan nikita, menjadi kepala keluarga untuk nikita, menjadi contoh baik untuk anak anak niki, serta menjadi imam yang baik untuk keluarga @nikitamirzanimawardi_172," tutupnya.

 


2. Usai Jadi Mualaf, Kini Pacar Nikita Disunat Atas Kemauan Sendiri

Antonio Dedola dan Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @toni.dedola)
Antonio Dedola dan Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @toni.dedola)

Nikita Mirzani mengabarkan bahwa pacarnya, Antonio Dedola telah disunat di salah satu rumah sakit di Bintaro, setelah resmi menjadi mualaf. Ia menyebut sunat berjalan lancar.

Antonio Dedola saat ini di rumah sakit. Nikita Mirzani menyebut Antonio Dedola mualaf dan disunat atas keinginan sendiri. Selama di Jerman, ia banyak bergaul dengan Muslim.

"Kan sunat hari ini. Hari ini sunat. Kan memang kalau masuk mualaf harus sunat. Jadi hari ini alhamdulillah sunatnya berjalan dengan lancar," kata Nikita Mirzani soal Antonio Dedola disunat.

"Toni lagi di rumah sakit. Makanya enggak bisa menemani. Kalau Toni mendalami agama Islam itu bukan karena aku. Memang waktu itu dia tinggal di Jerman, lingkungannya kebanyakan orang Islam," imbuhnya.

 


3. Mantap Jadi Mualaf Karena Sempat Tinggal di Rumah Nikita Mirzani

Antonio Dedola alias Toni Dedola pacar baru Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @toni.dedola)
Antonio Dedola alias Toni Dedola pacar baru Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @toni.dedola)

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu 4 Februari 2023, Nikita Mirzani menyebut Antonio Dedola makin mantap mendalami Islam setelah mengenal keluarganya.

Di rumah bintang film Nenek Gayung, Antonio Dedola sering melihat ART Nikita Mirzani salat dan puasa Senin Kamis. Ia juga melihat anak-anak Nikita Mirzani salat serta mengaji.

"Cuma pas dia tinggal di rumah, waktu itu kan dua bulan sempat ke pesantren di Serang, terus dia lihat Teteh di rumah salat, puasa Senin Kamis, Azka mengaji, Loly salat, Azka salat," ucap Nikita.

Setelah menjadi mualaf, Antonio Dedola tak berpangku tangan. Ia berselancar ke jagat maya untuk belajar salat dan mempelajari surat-surat pendek Al-Qur’an. Ini melegakan hati Nikita Mirzani.

 


4. Nikita Sebut Pacarnya Belajar Sendiri

Nikita Mirzani. (Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_17)
Nikita Mirzani. (Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_17)

Menurut Nikita, sang kekasih belajar salat sendiri, misalnya doa-doa salat. Dia menyebut, Antonio Dedola belajar secara daring, tepatnya dari Google.

"Jadi dia belajar sendiri kayak doa-doa salat, dia belajar di Google. Dia download aplikasi yang khusus buat bacaan-bacaan salat, hafalan-hafalan pendek," ujar Nikita Mirzani.

Pelantun 'Nikita Gang' ini menggarisbawahi, Antonio Dedola masuk Islam bukan karena menikahinya.

"Jadi Toni masuk Islam bukan karena mau menikahi Nikita. Tapi memang dia kayaknya sudah mantap masuk agama Islam itu karena sekelilingnya dulu Jerman itu kebanyakan orang Islam," ia mengakhiri.

Infografis Geger 5 Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89
Infografis Geger 5 Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya