Pengemudi Mobil Diduga Mengantuk Akibatkan Kecelakaan Tol Karanganyar

Kecelakaan di ruas Tol Solo-Ngawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah bermula saat mobil yang berjalan di belakang truk tronton melaju dari arah timur menuju barat. Kecelakaan itu akibatkan empat orang tewas.

oleh Agustina Melani diperbarui 25 Feb 2023, 18:01 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2023, 18:01 WIB
Kecelakaan Maut Terjadi di Tol Solo-Ngawi, Karanganyar Jawa Tengah
Kecelakaan maut terjadi ruas tol Solo-Ngawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Sabtu, 25 Februari 2023. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menyebutkan kecelakaan yang libatkan mobil dan truk di KM 512 ruas Tol Solo-Ngawi, di Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu dini hari, 25 Februari 2023 karena pengemudi mobil diduga mengantuk.

Kejadian kecelakaan bermula saat mobil Toyota Innova bernomor polisi AA 933 FK yang berjalan di belakang truk tronton bernomor polisi E9342 AD itu melaju dari arah timur menuju barat.

"Saat di tempat kejadian perkara (TKP), pengemudi mobil Innova diduga mengantuk, sehingga menabrak bagian belakang truk yang ada di depannya,ā€ ujar Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy dikutip dari Antara, Sabtu (25/2/2023).

Kecelakaan itu telah mengakibatkan empat penumpang Toyota Innova meninggal dunia. Ā Empat penumpang yang meninggal dunia yakni Anisa Munasifah (42) dan Muhammad Amtsal (9), warga Tempuran, Kabupaten Magelang. Ā Azmi Diva Pashichah (7) dan Afan Mufti Hartoni (47) warga Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

ā€œSudah ditangani. Polda Jawa Tengah ikut membantu dengan mengirimkan tim Traffic Accident Analysis,ā€ ujar Iqbal.

Adapun korban tewas dan luka dalam kecelakaanĀ tersebut selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Dr Moewardi Surakarta untuk penanganan lebih lanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kecelakaan di Tol Karanganyar, Ketua MWCNU Tegalrejo Magelang Gus Afan dan 3 Anggota Keluarganya Meninggal

Ilustrasi kecelakaan mobil (pexels)
Ilustrasi kecelakaan mobil (pexels)

Sebelumnya, kabar duka menyelimuti Keluarga Besar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Tegalreko, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kecelakaan maut di ruas Tol Solo-Ngawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Sabtu dini hari, 25 Februari 2023 telah merenggut nyawa Ketua MWCNU Tegalrejo KH Afan Mufti Hartoni (Gus Afan). Gus Afan merupakan putra KH Muhammad Solichun. Tiga anggota keluarga Gus Afan juga meninggal dunia karenaĀ kecelakaanĀ tersebut, demikian dikutip dariĀ nu.or.id, Sabtu (25/2/2023).

Keluarga Gus Afan yang meninggal dunia yakni Ning Anisa Munafisah (Putri KH Muhammad Solichun), Ning Azmi Diva Fasicha (Putri Gus Afan), dan Gus M Amtsal Luā€™lu (Putra Ning Anisa). Korban meninggal tersebut putra dan cucu Pengasuh Pesantren Nurul Hasan Geger, Girirejo,Ā Magelang, Jawa Tengah.

Kabar duka tersebut juga menyebar di media sosial. Ucapan duka pun mengalir untuk empat almarhum di antaranya dari akun Facebook Keluarga Besar Pesantren Nurul Hasan yang mengunggah foto keempatnya.

Ā 


Satu Korban Sempat Dibawa ke RS

Sementara itu, Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Aliet Alphard menyebutkan, kecelakaan di Gondangrejo, KabupatenĀ Karanganyar, Jawa Tengah melibatkan antara mobil Toyota Innova dengan truk tronton. Kecelakaan tersebut mengakibatkan pengemudi dan penumpang meninggalĀ duniaĀ dan luka.

"Dari kejadian tersebut tiga orang meninggal dunia, satu luka berat dan lima luka ringan,ā€ ujar Aliet lewat keterangan tertulis, yang dikutip dari nu.or.id.

Sebelumnya Muhammad Amtsal Luā€™lu mengalami luka pada bagian kepala dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Dr Moewardi Solo. Akan tetapi, Gus Amtsal tidak dapat tertolong dan meninggal dunia.

AKP Aliet menuturkan, keduaĀ kendaraanĀ berjalan dari arah timur Ngawi menuju barat ke Solo. Posisi truk tronton berada di depan mobil Toyota Innova.

ā€œSetelah berjalan sampai di TKP diduga pengemudi mobil Toyota Innova kelelahan dan mengantuk. Kemudian menabrak bagian belakang sebelah kanan truk tronton Hino dan terjadilah laka lantas jalan,ā€ kata dia.

Ā 

Infografis Kecelakaan Infrastruktur
Infografis Kecelakaan Infrastruktur
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya