Sebelum Menikah, Pelaku Mutilasi Ecky Sudah Jalin Asmara dengan Angela

Tersangka mutilasi M. Ecky Listiantho (34) mengenal Angela Hindriati (54) melalui aplikasi Kaskus. Dari perkenalan itulah keduanya kemudian menjalin hubungan khusus.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 01 Mar 2023, 14:21 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2023, 14:21 WIB
Tersangka mutilasi M. Ecky Listiantho (34)
Tersangka mutilasi M. Ecky Listiantho (34) saat menjalani rekonstruksi (Ady Anugrahadi).

Liputan6.com, Jakarta Tersangka mutilasi M. Ecky Listiantho (34) mengenal Angela Hindriati (54) melalui aplikasi Kaskus. Dari perkenalan itulah keduanya kemudian menjalin hubungan khusus. Hubungan mereka pun sempat terhenti dan pelaku menikah pada tahun 2019.

Fakta tersebut terungkap ketika penyidik menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan dan mutilasi Angela yang digelar di Polda Metro Jaya, Rabu (1/3/2023).

Singkat cerita, komunikasi mereka mulai intens dan berpacaran sekitar bulan September 2018. Namun pertemuannya hanya satu kali dalam rentang waktu dua atau tiga minggu.

“Tersangka menikah dengan seorang perempuan yang bernama Saudari E pada 10 Februari 2019,” kata penyidik yang memandu rekonstruksi.

Setelahnya, Angela tiba-tiba datang ke rumah orangtua Ecky di Bandung, Jawa Barat, untuk menanyakan kabar tersangka. Pada saat itu korban datang tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

“Supaya hubungannya tidak diketahui oleh orang yang ada di rumah, tersangka mengajak korban keluar rumah dan setelah itu komunikasi antara tersangka dan korban kembali terjadi secara intens,” ujar Rico.


Tersangka Hadiri Peringatan 1 Tahun Anak Korban

Tersangka mutilasi M. Ecky Listiantho (34) saat menjalani rekonstruksi (Ady Anugrahadi).
Tersangka mutilasi M. Ecky Listiantho (34) saat menjalani rekonstruksi (Ady Anugrahadi).

Kemudian, Ecky mendatangi kediaman korban di Apartemen Rasuna Said untuk memperingati satu tahun meninggalnya anak korban. Kedatangan pelaku pada saat itu merupakan permintaan dari korban.

“Tersangka hadir untuk acara peringatan satu tahun meninggalnya anak korban di Aula Apartemen Tamab Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada Mei 2019,” ujar penyidik.

Sekedar informasi, anak Angel inisial AAL ditemukan tewas setelah terjatuh dari apartemen pada 2018 silam. Dugaan awal, ALL tewas akibat bunuh diri.

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya