Bertemu Airlangga, Sekjen PKS Rayu Golkar Gabung Koalisi Perubahan Lewat Pantun

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, melemparkan pantun yang isinya mengajak Golkar bergabung dengan Koalisi Perubahan saat menghadiri buka puasa bersama di NasDem Tower, pada Sabtu (25/3/2023).

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Mar 2023, 23:02 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2023, 23:02 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dalam buka puasa bersama Partai Nasdem
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dalam buka puasa bersama Partai Nasdem. (dok Habib Aboe Bakar Al Habsyi)

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, melemparkan pantun yang isinya mengajak Golkar bergabung dengan Koalisi Perubahan saat menghadiri buka puasa bersama di NasDem Tower, pada Sabtu (25/3/2023).

Dalam buka bersama yang digelar NasDem, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto hadir dan duduk bersama Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, bakal calon presiden Anies Baswedan, politikus senior Golkar Jusuf Kalla, serta Aboe sendiri.

Aboe mengakui memang mengajak partai-partai yang mau berkoalisi mengusung Anies Baswedan. Termasuk juga Golkar yang kini tengah bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Kami mengundang semua yang datang partai-partai yang mau koalisi dengan pembaharuan dan perbaikan kita akan sambut, saya katakan welcome. Kapan saja dan kita siap," ujarnya usai buka bersama di kantor DPP NasDem, Jakarta, Sabtu (25/3/2023).

Lantas, Aboe pun melemparkan sejumlah pantun.

"Dalam kolam banyak gurami, Ada juga si anak angsa, PKS datang untuk silaturahmi, Berdiskusi sesama anak bangsa," kata Aboe.

"Induk kucing bulunya belang, Tidur miring di bawah ilalang, Bulan Ramadhan datang menjelang, Sambung silaturahmi mulai digalang," lanjut Aboe.

"Bunga selasih di perempatan, Rindang daunnya warna kehijauan, Mumpung masih ada kesempatan, Mari bergabung di koalisi perubahan," tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Buka Komunikasi dengan Golkar

Kali Ini, Giliran PKS Sambangi Markas Beringin
Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi bersama Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia memberikan keterangan usai pertemuan tertutup di Kantor Partai Golkar, Jakarta, Selasa (7/2/2023). Pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi jelang Pemilu 2024. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sementara, Aboe mengakui memang membuka komunikasi dengan Golkar. Kata dia, komunikasi politik ini jangan disekat-sekatkan.

"Iya kita komunikasi dengan Golkar, dengan Demokrat, kita juga komunikasi. Biasa saja dan komunikasi ini penting, jangan disekat-sekat komunikasi ketika anak bangsa ingin bersatu, jangan diganggu dengan pertemuan-pertemuan yang baik," pungkasnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Infografis Manuver Manuver Para Parpol Cari Koalisi dan Poros Baru. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Manuver Manuver Para Parpol Cari Koalisi dan Poros Baru. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya