Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Golkar: Kita Sangat Menyedihkan

Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono menyayangkan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Dave kecewa masalah politik diseret-seret ke dunia olahraga. Menurutnya, hal itu sangat menyedihkan.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Apr 2023, 00:00 WIB
Diterbitkan 02 Apr 2023, 00:00 WIB
Dua Kubu Golkar Rebutan Ruang Fraksi
Dave Laksono anggota Partai Golkar dari kubu Munas Ancol memberikan keterangan kepada awak media terkait kisruh perebutan ruang fraksi di kantor fraksi P.Golkar, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jum'at (27/3/2015). (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono menyayangkan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Dave kecewa masalah politik diseret-seret ke dunia olahraga. Menurutnya, hal itu sangat menyedihkan.

"Kita sangat menyedihkan, bahwa saya berkali-kali bilang jangan dicampuradukkan politik dengan olahraga," ujar Dave di Merlynn Park Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023).

Padahal, kata Dave, Piala Dunia U-20 adalah ajang untuk generasi muda tampil. Tetapi, dirusak oleh kepentingan politik sesaat.

"Olahraga itu kesempatan untuk generasi muda, kaum muda kita anak-anakkita tampil, akan tetapi dirusak oleh kepentingan politik sesaat atas namakan berbagai macam hal," ucapnya.

Dave mengatakan, sebenarnya persoalan Piala Dunia U-20 bisa diselesaikan secara teknis. Tetapi, isu penolakan timnas Israel terus disuarakan.

"Padahal alasan yang digunakan itu bisa diselesaikan secara teknis, akan tetapi dikarenakan terus didorong dan digoreng," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Indonesia Rugi

Foto: Momen Presiden Jokowi Semangati Skuad Timnas Indonesia U-20 setelah Gagal Tampil di Piala Dunia U-20 2023
Presiden RI, Joko Widodo didampingi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Waketum PSSI, Zainudin Amali berfoto bersama dengan skuad Timnas Indonesia U-20 saat mengunjungi latihan Timnas Indonesia U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Akhirnya, kata Dave, Indonesia menjadi rugi karena atlet-atlet mudanya kehilangan kesempatan untuk tampil. Bahkan, potensi Indonesia menjadi tuan rumah di forum olahraga lainnya bisa terancam.

"Generasi muda Indonesia yang rugi, atlet-atlet kita yang kehilangan kesempatan untuk tampil sebagai atlet-atlet kelas dunia. Bahkan mungkin ke depannya, potensi-potensi kita untuk menjadi tuan rumah berbagai macam forum olahraga internasional, bisa terancam," pungkasnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Infografis FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali, Indonesia Menanti Sanksi? (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali, Indonesia Menanti Sanksi? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya