Top 3 News: Bertambah 1 Orang Korban Kecelakaan Bus di Guci Tegal, Romoongan Wisatawan Asal Tangsel

Pada Minggu 7 Mei 2023, terjadi kecelakaan bus pariwisata asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di kawasan ziarah Guci, Tegal, Jawa Tengah. Korban meninggal dunia pun bertambah 1 orang. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiPramita TristiawatiYandhi DeslatamaFachrur Rozie diperbarui 09 Mei 2023, 08:30 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2023, 08:30 WIB
Kecelakaan bus wisata di Guci, Slawi, Tegal, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Tangkapan layar)
Kecelakaan bus wisata di Guci, Slawi, Tegal, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Tangkapan layar)

Liputan6.com, Jakarta - Pada Minggu 7 Mei 2023, terjadi kecelakaan bus pariwisata asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di kawasan ziarah Guci, Tegal, Jawa Tengah. Korban meninggal dunia pun bertambah 1 orang. Itulah top 3 news hari ini.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, korban atas nama Ibin Mukorobin (53), yang meninggal setelah mendapat perawatan intensif di ICU RSUD dr Soeselo-Tegal usai kecelakaan bus pariwisata masuk jurang pada Senin 8 Mei 2023.

Sebelum meninggal dunia, korban kecelakaan bus di Guci itu sempat mendapat penanganan dan perawatan intensif di ruang ICU, karena cedera berat dan pendarahan yang dideritanya, akibat kecelakaan bus pariwisata tersebut.

Sementara itu, sekitar satu pekan lagi, masa jabatan Penjabat atau Pj Gubernur Banten yang sekarang diisi oleh Al Muktabar akan berakhir.

Mantan Ketua KPK Taufiqurrahman Ruki berharap, penjabat selanjutnya bisa lebih komunikasi, tidak anti kritik, hingga lebih dewasa dalam memimpin.

Ruki menilai, Pj Gubernur Banten kedepan memegang peran besar dan krusial, karena akan berhadapan dengan Pemilu 2024, sehingga harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masyarakat, organisasi masyarakat (ormas) dan masyarakat umum lainnya.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait kehadiran Kepala Dinas Kesehatan atau Kadinkes Lampung Reihana ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin 8 Mei 2023.

Kedatangan Reihana Wijayanto untuk memenuhi undangan permintaan klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya yang dianggap tak wajar.

Reihana dengan gaya hijab mirip selebritas Syahrini dan membawa tas di lengannya ini sempat mengatakan dirinya dalam keadaan baik-baik saja dan siap menjalani pemeriksaan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 8 Mei 2023:


1. Korban Tewas Kecelakaan Bus Pariwisata Masuk Jurang di Guci Tegal, Bertambah 1 Orang

Kecelakaan Bus di Kawasan Wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah.
Kecelakaan Bus di Kawasan Wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah. (Dok. Tangkapan Layar Twitter)

Korban meninggal dunia akibat kecelakaan bus pariwisata asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di kawasan ziarah Guci, Tegal, Jawa Tengah, bertambah 1 orang.

Korban atas nama Ibin Mukorobin (53), yang meninggal setelah mendapat perawatan intensif di ICU RSUD dr Soeselo-Tegal usai kecelakaan bus pariwisata masuk jurang.

"Iya, meninggal tadi malam jam 02.00 WIB, korban atas nama pak Ibin Mukorobin," ujar Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Senin 8 Mei 2023.

Sebelum meninggal dunia, korban sempat mendapat penanganan dan perawatan intensif di ruang ICU.

 

Selengkapnya...


2. Masa Jabatan Pj Gubernur Banten Bakal Berakhir, Dianggap Penggantinya Bisa Lebih Komunikatif

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, Usai Bertemu Dengan KPU Banten Di Kantornya. (Rabu, 06/07/2022). (Dokumentasi Pemrov Banten).
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, Usai Bertemu Dengan KPU Banten Di Kantornya. (Rabu, 06/07/2022). (Dokumentasi Pemrov Banten).

Sekitar satu pekan lagi, masa jabatan Pj Gubernur Banten yang sekarang di isi oleh Al Muktabar akan berakhir. Mantan Ketua KPK, Taufiqurrahman Ruki berharap penjabat selanjutnya bisa lebih komunikasi, tidak anti kritik hingga lebih dewasa dalam memimpin.

Penjabat Gubernur Banten kedepan memegang peran besar dan krusial, karena akan berhadapan dengan Pemilu 2024, sehingga harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masyarakat, organisasi masyarakat (ormas) dan masyarakat umum lainnya.

"Ke depan Pj Gubernur Banten harus mampu membangun komunikasi dengan berbagai pihak. Apalagi kita menghadapi pemilu tahun depan. Maka Pj Gubernur menjadi salah satu kunci suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024. Jadi jangan ada istilah, harus orang saya, harus dari partai saya," ujar Ruki, kepada sejumlah awak media di Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu 7 Mei 2023.

DPRD Banten sebelumnya telah mengusulkan tiga nama calon Pj Gubernur Banten, yakni Al Muktabar selaku incumbent, lalu ada Agus Sudrajat dan Sugeng Hariyono.

 

Selengkapnya...


3. Berhijab Mirip Syahrini, Kadinkes Lampung Reihana Penuhi Panggilan KPK soal Harta Tak Wajar

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung Reihana memenuhi panggilan KPK
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung Reihana memenuhi panggilan KPK. (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung Reihana memenuhi undangan permintaan klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya yang dianggap tak wajar.

Dengan gaya hijab mirip selebritas Syahrini, Kadinkes Lampung Reihana tiba di markas antirasuah sekitar pukul 08.20 WIB, Senin 8 Mei 2023.

Dia terlihat mengenakan kemeja putih dengan bawahan berkelir hitam.

Reihana yang membawa tas di lengannya ini sempat mengatakan dirinya dalam keadaan baik-baik saja dan siap menjalani pemeriksaan.

"Sehat," ucap dia seraya masuk ke dalam lobi markas antirasuah.

 

Selengkapnya...

Begini Cara Mudah Mengajukan Santunan Jasa Raharja
Infografis: Ayo cari tahu syarat dan prosedur untuk pengajuan santunan kecelakaan dari Jasa Raharja, ternyata mudah!
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya