Dishub Tertibkan Parkir Liar Rp10 Ribu di Depan Masjid Istiqlal

Kepala Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Pusat Wildan Anwar mengungkapkan, pihaknya telah menertibkan parkir liar di depan Masjid Istiqlal yang mematok tarif Rp10 ribu.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Mei 2023, 19:58 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2023, 19:58 WIB
Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal. (Dok. Liputan6.com/Dyra Daniera)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Pusat Wildan Anwar mengungkapkan, pihaknya telah menertibkan parkir liar di depan Masjid Istiqlal yang mematok tarif Rp10 ribu.

Wildan menjelaskan, pihaknya telah mengerahkan beberapa petugas untuk ke titik lokasi yang kerap menjadi parkir liar.

“Sudah (ditertibkan). Giat penertiban jukir dan antisipasi parkir liar di depan pintu masuk Masjid Istiqlal,” kata Wildan saat dihubungi, Selasa (16/5/2023).

Lebih lanjut, Wildan juga berujar bahwa preman yang menjadi juru parkir di sana sudah ditangani oleh Polsek Sawah Besar.

“Preman ditangani Polsek,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, aksi juru parkir alias jukir di kawasan Masjid Istiqlal Jakarta viral di media sosial. Jukir tersebut mematok harga parkir liar untuk setiap sepeda motor yang berada di trotoar dan bahu jalan utama kawasan masjid tersebut seharga Rp10 ribu.

“Kalau enggak ikhlas saya balikin nih duitnya, enggak usah video-video!,” kata jukir dalam rekaman video viral, Senin 15 Mei 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Biaya Parkir Terlalu Mahal

Waduh! Parkir Liar di Masjid Istiqlal Patok 10 Ribu per Motor
Waduh! Parkir Liar di Masjid Istiqlal Patok 10 Ribu per Motor

Pengemudi motor yang memarkirkan kendaraanya merasa heran. Sebab, dia yang hendak ibadah malah dipatok biaya parkir terlampau mahal.

"Saya parkir tujuan mau salat tapi ditagih Rp10 ribu," kata pria itu.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya