Provinsi Kaltim Raih Juara 1 dalam Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara 2023

Provinsi Kalimantan Timur berhasil menorehkan catatan positif dengan menyabet juara 1 dalam kategori Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Desa Berprestasi Tingkat Nasional dalam Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV tahun 2023.

oleh Fachri pada 09 Jun 2023, 14:45 WIB
Diperbarui 09 Jun 2023, 14:41 WIB
Pemprov Kaltim.
Kepala DPMPD Provinsi Kalimantan Timur, Anwar Sanusi. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Lampung Provinsi Kalimantan Timur berhasil menorehkan catatan positif dengan menyabet juara 1 dalam kategori Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Desa Berprestasi Tingkat Nasional dalam Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV tahun 2023.

Seperti yang diketahui, GTTGN merupakan kegiatan tahunan yang awalnya diinisiasi oleh Presiden BJ Habibie guna memperluas ekosistem teknologi tepat guna dari desa ke dalam Posyantek untuk seluruh Nusantara.

Pada tahun ini, GTTGN mengusung tema “Inovasi Tiada Henti, Menguatkan Daya Saing Desa dan Menyejahterakan Warga”. Dan kegiatan ini dilangsungkap dari tanggal 1-11 Juni 2023 di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung.

Kepala DPMPD Provinsi Kalimantan Timur, Anwar Sanusi yang mewakili Gubernur Kalimantan Timur pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran karena telah meraih penghargaan ini.

"Saya mewakili Gubernur Kaltim menyampaikan terima kasih ke Posyantek Telihan Kota Bontang. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Kaltim, wali kota, Ibu Wakil Wali Kota Bontang dan Ibu Sekda serta seluruh masyarakat Kaltim," ucapnya saat menghadiri acara GTTGN, Rabu (7/6/2023).

"Selamat untuk Posyantek Kelurahan Telihan Berseri Kota Bontang yang telah meraih juara nasional hari ini," imbuh Anwar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terus Berinovasi

Anwar mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan hasil karya masyarakat Kalimantan Timur yang bisa ditiru daerah lain. Selain itu, ia juga berharap agar masyarakat Kalimantan Timur dapat terus berinovasi dan melakukan yang terbaik untuk provinsinya.

"Sekali lagi ini perlu dikembangkan bagi Kabupaten/Kota yang lain, sehingga muncul Posyantek berikutnya yang akan mengisi Ibu Kota Negara," ungkapnya.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya