52 Tahanan KPK Laksanakan Sholat Idul Adha di Rutan Pomdam Jaya Guntur

KPK menyebut, setelah menjalani ibadah Sholat Idul Adha, para tahanan KPK dikembalikan ke rutan masing-masing dan diberikan kesempatan berjumpa dengan keluarga.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 29 Jun 2023, 11:57 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2023, 11:38 WIB
KPK memfasilitasi 52 tahanan melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 Hijriah di Rutan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta Selatan, Kamis (29/6/2023).
KPK memfasilitasi 52 tahanan melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 Hijriah di Rutan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta Selatan, Kamis (29/6/2023). (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 52 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diberikan kesempatan melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha di Rumah Tahanan (Rutan) Pomdam Jaya Guntur, Jakarta Selatan. Para tahanan yang beragama Islam juga diberikan waktu bertemh dengan keluarga.

"KPK menggelar Sholat Hari Raya Idul Adha dan layanan kunjungan bagi para tahanan. Sholat hari raya digelar di Rutan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta, pada Kamis (29/6)," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (29/6/2023).

Ali mengatakan, 52 tahanan KPK yang melaksanakan Sholat Idul Adha di Rutan Pomdam Jaya Guntur berasal dari beberapa rutan cabang lembaga antirasuah. 

"Sholat diikuti 52 orang tahanan, baik dari Rutan Pomdam Jaya Guntur, Gedung Merah Putih, Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, maupun Puspomal," kata Ali.

Ali mengatakan, setelah menjalani ibadah Sholat Idul Adha, para tahanan dikembalikan ke rutan masing-masing dan diberikan kesempatan berjumpa dengan keluarga.

"Setelahnya, KPK membuka layanan kunjungan keluarga bagi para tahanan. Kunjungan dijadwalkan pada pukul 10.00 sampai 12.00 WIB di rutan masing-masing," kata Ali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Idul Adha Jadi Momentum Perenungan dan Instropeksi Diri

Pegawai Kementerian ESDM
Sembilan tersangka kasus dugaan korupsi terkait manipulasi dana tunjangan kinerja (tukin) pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai menjalani pemeriksaan, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (15/6/2023). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Selain itu, Ali mengatakan KPK juga memfasilitasi keluarga tahanan yang ingin mengirim makanan bagi para tahanan. Para keluarga bisa mengirimkan makanan pada pukul 07.30 hingga 09.30 WIB.

"Pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Adha dan layanan kunjungan khusus bagi tahanan di KPK, merupakan salah satu pemenuhan hak-hak dasar bagi para tahanan. Melalui peringatan Idul Adha, KPK berharap momentum ini dapat menjadi perenungan dan intropeksi diri bagi semua pihak. Agar menjadi pribadi yang terus memperbaiki diri, ikhlas, dan berintegritas," kata Ali.

Infografis Geger Dugaan Pungli Rp 4 Miliar di Rutan KPK. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Geger Dugaan Pungli Rp 4 Miliar di Rutan KPK. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya