Penusuk WN Nigeria di Apartemen Tangerang Ternyata Warga Sekitar, Begini Pemicunya

Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Yudi Permadi mengatakan, pelaku yang bekerja sebagai karyawan tersebut, melakukan penganiayaan kepada korban WN Nigeria.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 12 Jul 2023, 11:16 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2023, 11:16 WIB
Sempat Terlibat Adu Mulut, WN Nigeria Ditemukan Tewas di Apartemen di Tangerang
Seorang WNA Nigeria berinisial GO, ditemukan tewas di dalam kamar apartemennya di kawasan Curug, Kabupaten Tangerang. Diduga sebelum tewas, WNA berjenis kelamin pria tersebut, terlibat cekcok dengan kawannya.

Liputan6.com, Tangerang - Polisi mengungkap bila GO, WN Nigeria yang ditemukan tewas penuh luka tusuk di sebuah apartemen di kawasan Curug, Kabupaten Tangerang, ternyata dianiaya oleh warga setempat berinisial FTT.

Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Yudi Permadi mengatakan, pelaku yang bekerja sebagai karyawan tersebut, melakukan penganiayaan kepada korban karena merasa diganggu sebelumnya oleh korban. FTT kesal karena digeber motor oleh korban, saat melintas di hadapannya.

Bermula saat pelaku sedang nongkrong bersama rekannya di kawasan jalan apartemen tersebut pada Sabtu, 8 Juli 2023 pukul 21.00 WIB. Di sana pelaku tengah mengonsumsi alkohol bersama rekan-rekannya. Hingga akhirnya pada Minggu, 9 Juli 2023 pukul 00.30 WIB, korban tiba menggunakan kendaraan roda dua dan melintas di hadapan pelaku.

"Korban menggunakan motor melintas di depan pelaku, dan disana korban menggeber motornya," katanya, Rabu (12/7/2023).

Kesal atas tingkah laku korban, pelaku pun berteriak namun tidak ditanggapi oleh korban yang langsung masuk ke area apartemen. Di sana lah, pelaku yang sedang dalam pengaruh minuman beralkohol, mengambil pisau dapur yang ada di jok motor pelaku, dan mengejar korban.

"Korban dikejar dan ditarik bajunya, di sana pelaku yang membawa senjata tajam langsung menusuk korban sebanyak 9 kali, langsung mengenai bagian perut, kepala, dada dan lengan," ujarnya.

Melihat kondisi itu, pihak pengamanan di kawasan apartemen dan beberapa penghuni lainnya langsung membantu WNA tersebut. Namun sayang, nyawanya tidak tertolong akibat luka tusuk yang cukup parah.

"Korban meninggal dunia, dan sesaat setelah melakukan tindak pidana itu, pelaku sempat pulang ke indekosnya kawasan Binong, Curug, Tangerang. Di sana dia ganti baju dan berusaha melarikan diri," ungkapnya.

Hingga akhirnya, petugas kepolisian berhasil menangkap pelaku di kawasan Depok, Jawa Barat, lokasi persembunyiannya. Pelaku pun dikenakan Pasal 338 KUHPidana dan Pasal 351 KUHPidana ayat 3 dengan hukuman penjara selama lamanya 15 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Terlibat Cekcok

Seorang WNA Nigeria berinisial GO, ditemukan tewas di dalam kamar apartemennya di kawasan Curug, Kabupaten Tangerang. Sebelum tewas, WNA berjenis kelamin pria tersebut diduga terlibat cekcok dengan kawannya.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Aldo Primananda mengatakan, jasad WNA tersebut ditemukan pada Minggu, 9 Juli 2023.

"Betul, seorang WNA dengan jenis kelamin laki-laki ditemukan tewas pada Minggu, 9 Juli 2023," kata Aldo, Senin, 10 Juli 2023.

Berdasarkan keterangan saksi, sebelum ditemukannya jasad korban, sempat terdengar adanya cekcok yang melibatkan dua orang.

"Keterangan awal dari ada cekcok dari kamar korban menggunakan bahasa asing, tapi hal ini masih kita telusuri lebih lanjut," ujar Aldo.

Dari hasil pemeriksaan, jasad WN Nigeria tersebut ditemukan sejumlah luka tusuk. Namun, untuk memastkannya, kepolisian masih menunggu hasil rumah sakit.

"Kalau secara kasat mata kan terlihat luka tusuknya, tapi yang bisa menjawab hal itu kan dari pihak rumah sakit, dokter yang lakukan autopsi. Jadi, kita masih tunggu hasilnya," ungkap Aldo.

Kesaksian WargaSementara, NG, salah seorang warga sekitar mengatakan, jika adu mulut sempat terjadi di lingkungan apartemen tersebut. 

"Dari jam 9 (malam kemarin) itu mereka sudah adu mulut," kata NG soal kronologi WNA tewas itu.

Bahkan, aksi adu mulut tersebut terjadi di dalam apartemen hingga keluar. Kejadian tersebut pun membuat perhatian penghuni dan warga sekitar apartemen.

 

Infografis Klitih di Yogyakarta dan Maraknya Kejahatan Jalanan Remaja. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Klitih di Yogyakarta dan Maraknya Kejahatan Jalanan Remaja. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya