Ganjar: Mas Gibran Bilang Pengen Bikin Konser Kpop di Solo

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka berencana menggelar konser musik pop asal Korea Selatan atau Kpop.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 21 Jul 2023, 10:58 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2023, 10:57 WIB
Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming
Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo makan malam alias dinner tipis-tipis bareng Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (22/5/2023). (Foto: Dok. Instagram @ganjar_pranowo)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka berencana menggelar konser musik pop asal Korea Selatan atau Kpop di Solo.

Hal ini disampaikan Ganjar di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo pada 20 Juli 2023. Dalam unggahannya, Ganjar mengunggah foto bersama putra sulung Presiden Jokowi itu.

"Mas Gibran tadi bilang pengen bikin konser Kpop di Solo," tulis Ganjar di akun Instagramnya @ganjar_pranowo, dikutip Jumat (21/7/2023).

<p>Gambar Tangkapan Layar Unggahan dari Akun Instagram @ganjar_pranowo.</p>

Ganjar mengaku, hingga kini Gibran belum memutuskan artis Kpop yang akan didatangkan untuk menggelar konser di Solo.

Bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan itu pun mengajak warganet untuk memberikan usulan nama artis Kpop yang akan diundang Gibran untuk konser di Solo.

"Tapi masih bingung mau undang siapa. Kamu punya ide?" tanya Ganjar.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming akan berolahraga bareng di Bogor, Jawa Barat pada akhir pekan ini.

"Olahraga sama mas Gibran di Bogor, bentuknya olahraga senam, lari kecil, jalan sehat," kata Ganjar di Stadion Manahan Solo, Kamis 20 Juli 2023.

Ia mengatakan olahraga tersebut akan diikutinya bersama Gibran, dan beberapa orang lain. Meski demikian, ia tidak menyebutkan siapa saja tokoh lain yang akan ikut pada agenda olahraga tersebut. Pada kesempatan itu ia juga menanyakan kesiapan Gibran untuk lari bersama.

"Mas Gibran udah latihan lari to mas. Mas Gibran kuat kok," katanya.

Gibran pun santai menanggapi persiapannya mendampingi Ganjar saat acara di Bogor.

"Nggak usah pakai latihan, saya kan anak lari," katanya.

Ia juga memastikan akan datang pada acara tersebut.

"Wis tuku (sudah beli) tiket kok," katanya.

Disinggung mengenai kegiatan tersebut bagian dari agendanya sebagai juru kampanye Ganjar pada Pemilu 2024, ia mengelaknya.

"Besok hanya olahraga pagi," katanya.

Ia juga mengelak disebut sebagai jurkam Ganjar karena masih banyak politikus senior yang lebih mampu menjadi juru kampanye.

"Saya bukan jurkam, kan belum masuk masa kampanye. Jurkam ki sing senior," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gibran Ditunjuk Jadi Jurkam Ganjar Pranowo

Gibran Rakabuming Raka
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

PDI Perjuangan telah menunjuk Gibran Rakabuming Raka sebagai salah satu juru kampanye untuk bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Gibran pun mengaku, akan berkeliling memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres PDIP mulai akhir pekan ini.

"Besok, Sabtu saya sudah mulai muter. Kalau besok Sabtu sudah keluar wilayah, keluar provinsi," kata Gibran dilansir dari Antara, Senin 17 Juli 2023.

Meski demikian, ia belum menjelaskan terkait agenda yang dilakukan pada kegiatan keliling tersebut. Wali Kota Surakarta ini mengatakan, hingga kini ia masih menunggu jadwal resmi dari PDIP.

"Saya nunggu saja, Sabtu sudah ada lokasinya. Ditunggu dulu, saya belum komunikasi lagi untuk jadwal pastinya," ucap Gibran.

Selain itu, Gibran juga masih menuggu arahan dari PDIP terkait dengan pergerakan relawan untuk mendukung Ganjar Pranowo.

"Kalau ada arahan pasti kami arahkan. Relawan kan kemarin saya sudah bilang, ada dua pilihan (Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, Red.)," ungkap Gibran.

Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan relawan Gibran akan memberikan dukungannya kepada Ganjar.

Sementara itu, terkait dengan kemungkinan kolaborasi dengan putra Ganjar Pranowo, Alam Ganjar yang juga ditunjuk sebagai jurkam ayahnya, ia belum dapat memastikan.

"Saya belum komunikasi, nggak tahu juga siapa saja yang datang," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya