Polisi Tangkap Admin Akun Instagram Gangster yang Sering Terlibat Tawuran

Admin salah satu akun instagram gangster ditangkap, bersama dengan para terduga pelaku tawuran yang terjaring Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Selatan saat berpatroli di Jalan Lebak Bulus Raya, Kebayoran Lama.

oleh Jonathan Pandapotan PurbaAdy Anugrahadi diperbarui 22 Jul 2023, 12:05 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2023, 12:05 WIB
Ilustrasi Penangkapan
Ilustrasi Penangkapan (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Admin salah satu akun instagram gangster ditangkap, bersama dengan para terduga pelaku tawuran yang terjaring Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Selatan saat berpatroli di Jalan Lebak Bulus Raya, Kebayoran Lama.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Ghulam Nabhi menerangkan, totalnya ada 8 orang yang diamankan. Adapun, identitasnya yakni H (18), A (20), HA (18), B (20), SF (16), MRS (16), GA (17) dan MY (20).

Ghulam menyebut, beberapa di antaranya merupakan orang mengelolah akun gangster dengan username Rumkalindependent.

"Kami amankan beberapa handphone yang ternyata digunakan untuk admin dari akun gangster yang sering melakukan tawuran di wilayah Lebak Bulus," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/7/2023).

Ghulam menerangkan, berawal dari patroli skala besar di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan mulai pukul 23.00 WIB sampai dengan 05.00 WIB pada waktu dan lokasi rawan tawuran warga. Saat patroli melintas daerah Lebak Bulus Raya, terlihat sekelompok remaja yang mencurigakan.

"Saat dilakukan pemeriksaan pada kendaraan mereka didapat beberapa senjata tajam dan juga batu yang diakui mereka akan digunakan untuk tawuran," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diperiksa

Saat ini, delapan orang remaja beserta barang bukti dibawa ke Polsek Kebayoran Lama untuk diproses lanjut.

"Kami sedang lakukan pemeriksaan," ujar dia.

 

Infografis tingkat kriminalitas indonesia
Aksi penganiayaan terus bertambah (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya