Jokowi, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan, hingga Puan Maharani Hadiri Harlah PKB

Jokowi tampak mengenakan jas hitam lengkap dengan peci. Jokowi didampingi Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Cak Imin menyapa kader dan simpatisan PKB dari atas panggung.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 23 Jul 2023, 16:28 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2023, 16:27 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Minggu (23/7/2023).
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Minggu (23/7/2023). (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hingga sejumlah petinggi partai politik menghadiri Syukuran Hari Lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Manahan Solo, hari ini, Minggu (23/7/2023).

Pantauan di lapangan, Jokowi tampak mengenakan jas hitam lengkap dengan peci. Jokowi didampingi Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin atau Cak Imin menyapa kader dan simpatisan PKB dari atas panggung.

Tak hanya Jokowi, tampak petinggi partai politik juga berada di panggung yang sama. Ada Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Waketum Golkar Melchias Markus Mekeng, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno juga berada di lokasi Harlah PKB.

Selain dari Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional, tampak pula, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Sugiono, dan Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi.

Sementara itu, dari Partai PDI Perjuangan yaitu Ketua DPP Bidang Politik Puan Maharani dan Ahmad Basarah.


Harlah ke-25 PKB Dihadiri 67 Ribu Kader dan Simpatisan

Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani dan Ahmad Basarah menghadiri Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Minggu (23/7/2023).
Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani dan Ahmad Basarah menghadiri Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Minggu (23/7/2023). (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Ketua Panitia Harlah PKB ke-25, KH Yusuf Chudlory menerangkan, Harlah merupakan momentum penting di PKB. Tak ayal antusiasme kader begitu tinggi untuk turut serta mengikuti seluruh rangkaian Harlah.

"Sejauh ini yang konfirmasi hadir ada 67 ribu kader, tentu juga para kiai dan nyai juga banyak yang akan rawuh. Harlah ini momen penting, jadi wajar kalau kader PKB ini begitu antusias," kata Gus Yusuf.

Atas dasar itu, Gus Yusuf yang juga Ketua DPW PKB Jawa Tengah memohon maklum sekaligus permisi kepada seluruh warga Solo sebagai lokasi puncak peringatan Harlah ke-25 PKB.

"Saya mewakili seluruh pengurus dan kader PKB tentu kulo nuwun, bahasa lainnya permisi kepada warga Solo. Tentu momentum Harlah ini akan begitu ramai, ribuan kendaraan juga akan lalu lalang di Solo," ujar Gus Yusuf.

Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya