Heru Budi Angkat Bicara soal Kabel Fiber Optik yang Jerat Leher Mahasiswa di Jaksel

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono buka suara terkait masalah kabel fiber optik yang menjerat leher seorang mahasiswa Sultan Rif’at Alfatih di Jakarta Selatan (Jaksel).

oleh Miranda Pratiwi diperbarui 29 Jul 2023, 09:54 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2023, 15:22 WIB
Penjabat atau Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau penataan kabel utilitas di sejumlah wilayah Ibu Kota.
Penjabat atau Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau penataan kabel utilitas di sejumlah wilayah Ibu Kota. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono buka suara terkait masalah kabel fiber optik yang menjerat leher seorang mahasiswa Sultan Rif’at Alfatih di Jakarta Selatan (Jaksel). Heru meminta dinas terkait untuk memastikan kabel optik tersebut tidak seliweran di jalanan Ibu Kota.

“Saya minta yang membangun fiber optik atau galian kabel, harus rapi, kira-kira itu. Saya minta dinas terkait yang mengawasi,” ujar Heru Budi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/7/2023).

Heru mengaku semenjak menjabat jadi Pj DKI Jakarta pada Oktober 2022, ia telah menargetkan untuk perapihan kabel optik fiber tersebut.

“Saya minta rapikan. Ketika saat itu belum rapi, ya tanggung jawab pemasang kabel sebelumnya,” katanya.

Dia juga meminta masyarakat melaporkan semisal masih ada kabel optik fiber yang semrawutan.

“Saya lihat sudah diperbaiki. Kalau ujung-ujungnya belum ada kasih tahu aja, biar dinas PTSP memanggil Bina Marga biar hubungi yang bersangkutan. Saya tiap hari keliling, kalau ada yang enggak bener saya tindak lanjuti,” ujar Heru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mahasiswa Tak Bisa Bicara Usai Terjerat Kabel Fiber Optik

FOTO: Penataan Kabel Semrawut di Kawasan Wahid Hasyim
Petugas Satgas Bina Marga Jakarta Pusat melakukan penataan jaringan utilitas di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta, Selasa (15/3/2022). Penataan kabel utilitas yang semrawut diharapkan meningkatkan kualitas pedesterian DKI Jakarta sehingga pejalan kaki merasa aman dan nyaman. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, pada 5 Januari 2023 Sultan Rif’at Alfatih terjerat kabel menjuntai saat ia berkendara motor di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan. Peristiwa tersebut mengakibatkan ia tidak bisa bicara.

Namun, pada Rabu (26/7/2023), Sultan kembali masuk rumah sakit karena mengalami pendarahan di tenggorokan dan paru-paru yang terendam air.

 

Reporter: Miranda Pratiwi

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya