Telkom Pastikan Kabel Melintang yang Sebabkan Pengendara Motor Celaka di Palmerah Bukan Miliknya

GM Witel Jakarta Barat, Dode Suparman menegaskan bahwa kabel fiber optic tersebut bukan milik Telkom.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 05 Agu 2023, 04:20 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2023, 04:20 WIB
Kabel Kusut Jadi Pemandangan di Ibu Kota
Kendaraan melintas di bawah kabel listrik dan kabel optik yang terlihat semrawut di kawasan Taman Puring, Jakarta, Jumat (3/7/2020). Tidak ada aturan yang baku membuat satu tiang listrik bisa digunakan berbagai kabel baik itu listrik ataupun optik dari berbagai provider. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Telkom Akses memberikan penjelasan adanya pemberitaan terkait peristiwa meninggalnya warga yang terjatuh akibat kabel fiber optik yang menjuntai di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat. 

GM Witel Jakarta Barat, Dode Suparman menegaskan bahwa kabel fiber optik tersebut bukan milik Telkom. Dode menyebut, pihaknya juga telah melakukan pengecekan terkait hal itu dan didapati bahwa benar kabel tersebut bukan milik Telkom.

"Telkom Akses telah melakukan pengecekan dengan tim terkait di lapangan dan telah menelusuri kabel yang menjadi penyebab kecelakaan Saudara Vadim. Kami memastikan kabel yang terdapat di lokasi kejadian tersebut bukanlah kabel milik Telkom Akses maupun TelkomGroup,” ujar Dode dalam keterangan tertulis, Jumat (4/8/2023).

Dode menerangkan, Telkom Akses turut menyampaikan belasungkawa sebesar-besarnya kepada korban dan juga keluarga yang ditinggalkan. Dalam hal ini, Telkom Akses bakal bersikap kooperatif dan siap membantu jalannya investigasi oleh pihak berwajib untuk terkait kasus ini.  

“Kami akan selalu siap apabila dimintai keterangan oleh pihak berwajib untuk membantu proses penyelidikan pihak Kepolisian, dengan bukti-bukti yang kami miliki,” tegas Dode. 

Dode memastikan, Telkom Akses sebagai penyedia jasa telekomunikasi selalu berupaya menerapkan kerapihan dan tertata dengan baik di lapangan sesuai dengan SOP yang berlaku dan diterapkan di lingkungan perusahaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kabel Semrawut Kembali Makan Korban

Viral! Pengemudi Ojol Tewas Kena Kabel Semrawut di Palmerah
Viral! Pengemudi Ojol Tewas Kena Kabel Semrawut di Palmerah

Sebelumnya, Kabel semrawut di Jakarta kembali memakan korban jiwa. Kali ini menimpa seorang pengemudi ojek online (ojol). Korban Vadim (38) meregang nyawa setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit. 

Peristiwa itu terjadi di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar) pada Sabtu 29 Juli 2023, dini hari.

"Korban kecelakaan tunggal kena Kabel Telkom melintang di tengah jalan," kata Kanit Gakkum Satlantas Wilayah Jakarta Barat, AKP Agus Suwito dalam keteranganya, Kamis (3/8/2023).

Agus menerangkan, korban saat itu mengendarai sepeda motor dari arah timur menuju ke arah barat di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah Jakarta Barat. Diduga korban, kurang konsentrasi dan hati-hati saat melintas dekat Gudang Djarum. 

"Korban terkena kabel telkom yang melintang di jalan yang mengakibatkan pengendara terperosok jatuh sebelah kanan," ujar dia.

Agus mengatakan, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pelni, Jakbar. Namun, nyawanya tak tertolong. Dokter menyatakan korban meninggal dunia.

"Betul korban meninggal saat dirawat di rumah sakit," ujar dia.

Terkait kejadian ini, kepolisian berencana memanggil pemilik kabel tersebut. Kasus ini sendiri masih dalam tahap penyelidikan.

"Iya nanti kita panggil (pemilik kabel). Kita belum tahu penyebabnya (kenapa kabel menjuntai)," ujar dia.

Infografis Kabel Semrawut dan Melintang di Jakarta Menelan Korban. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kabel Semrawut dan Melintang di Jakarta Menelan Korban. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya