PAN Dorong Pemerintah Ciptakan Pendidikan Berkualitas untuk Generasi Mendatang

Partai Amanat Nasional (PAN) memahami pentingnya pendidikan sekolah untuk menciptakan generasi bangsa yang berkualitas. Oleh karena itu, PAN terus mendorong pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

oleh Elza Hayarana Sahira diperbarui 09 Agu 2023, 14:50 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2023, 14:50 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan jelang mendaftarkan 580 bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023) (Istimewa)
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan jelang mendaftarkan 580 bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023) (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) memahami pentingnya pendidikan sekolah untuk menciptakan generasi bangsa yang berkualitas. Oleh karena itu, PAN terus mendorong pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Saya meminta kepada lembaga pendidikan dan pemerintah untuk memberdayakan siswa dan siswi sekolah untuk masa depan Indonesia," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Banten, Syafrudin, Rabu, (9/8/2023).

Sebab, pendidikan menjadi pondasi untuk mempersiapkan masa depan yang cerah dan bisa membantu untuk membangun karakter dan kepribadian seseorang.

Selain itu, pendidikan yang baik akan menciptakan SDM yang unggul dan membuat suatu negara menjadi maju. Semakin tinggi kualitas pendidikan suatu negara maka negara tersebut semakin maju. Sebaliknya semakin rendah kualitas sistem pendidikan suatu negara maka negara tersebut akan terbelakang.

Lebih lanjut, ia mengatakan PAN juga termasuk lembaga yang berperan penting dalam perlindungan dan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, khususnya P2TP2A.

"P2TP2A harus menjadi pusat yang memberikan pelayanan terpadu dan menyeluruh, tidak hanya terkait hukum namun juga pendidikan, rehabilitas, dan konseling," ucap Syafrudin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dorong Peran Lembaga

Menurutnya, peran lembaga tersebut perlu didorong untuk merambah bidang pendidikan generasi muda.

Bahkan, Partai yang diketuai Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan itu juga kerap memberikan beasiswa kepada pelajar yang kurang mampu di seluruh wilayah Indonesia, diharapkan dengan ini Bisa mencetak generasi bangsa yang lebih baik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya