Museum Nasional Kebakaran, Polisi: Alhamdulillah Sudah Berhasil Dikendalikan

Saat ini, proses pemadaman kebakaran Museum Nasional atau Museum Gajah masih terus berlangsung. Api sudah berhasil dikendalikan dan sudah mulai tahap pendinginan.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 16 Sep 2023, 22:16 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2023, 22:15 WIB
Kebakaran Museum Nasional atau Museum Gajah
Kebakaran Museum Nasional atau Museum Gajah di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Museum Nasional atau Museum Gajah, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat kebakaran pada Sabtu malam (16/9/2023). Api membakar Gedung A Prasejarah Museum Nasional.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komaruddin mengatakan, proses pemadaman oleh petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta masih terus berlangsung. Namun api sudah berhasil dikendalikan. 

"Alhamdulillah sudah berhasil dikendalikan. Saat ini tinggal pendinginan. Dan Alhamdulillah tidak ada korban," ujar Komaruddin di lokasi kejadian. 

Dinas Gulkarmat melalui akun Twitternya @humasjakfire juga menyampaikan situasi terkini proses pemadaman kebakaran Museum Nasional. 

"Update: Pukul 21.37 WIB dinyatakan tahap pendinginan," tulis akun tersebut.

Total unit damkar yang dikerahkan ke lokasi bertambah satu unit dari sebelumnya 13 unit, kini menjadi 14 unit. Sehingga total personel yang sebelumnya berjumlah 52 anggota kini menjadi 56 anggota.

Sementara ini penyebab kebakaran belum diketahui. Namun informasi terkait insiden diterima pukul 20.00 WIB. Kemudian Tim Damkar sudah tiba dilokasi pukul 20.07 WIB dan mulai beroperasi pukul 20.09 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya