Kaesang Pangarep Minta Izin ke Jokowi: Saya Mau Menempuh Jalan Saya Pak

Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep memutuskan untuk berkiprah ke dunia politik. Hal itu ditandakan dengan dirinya resmi menduduki jabatan Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Sep 2023, 20:50 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2023, 20:50 WIB
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang baru.
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang baru. (Liputan6.com/Youtube PSI)

Liputan6.com, Jakarta - Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep memutuskan untuk berkiprah ke dunia politik. Hal itu ditandakan dengan dirinya resmi menduduki jabatan Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Keputusan untuk masuk ke dunia politik dikatakan Kaesang terinspirasi oleh ayahnya. Ia pun meminta menyampaikan permohonan izin kepada Jokowi.

"Kepada bapak, saya menyampaikan izin saya mau menempuh jalan saya Pak. Semoga gusti Allah memberkahi jalan yang saya pilih," kata Kaesang dalam sambutannya di Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Senin (25/9/2023).

Kaesang pun lantas mengajak kadernya mengingat sosok Jokowi yang tentunya bukanlah manusia sempurna dalam memimpin negara.

Dikesempatan itu juga, Kaesang mengungkapkan juga mengaku terkadang sebal dengan sosok ayahnya apabila di rumah.

"Beliau juga jauh dari kata sempurna apalagi kalau saya sebel kelakuan beliau saat ada di rumah ya bisa bahaya banget dan saya bakal kualat," kelakar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Puji Jokowi Tak Pernah Lelah dalam Jalankan Tugas

Kaesang Pangarep Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang baru. (Liputan6.com/Youtube PSI)

Meskipun demikian, Putra Bungsu jokowi itu pun kembali melanjutkan kalau masih ada hal patut dicontoh oleh orang nomor satu di Indonesia. Seperti tidak pernah lelah dalam menjalankan amanat rakyat.

"Obat capek (pak Jokowi) ada bersalaman dengan masyarakat. Vitamin lelahnya adalah senyum kebahagiaan masyarakat yang beliau temui," tutur dia.

Menurut dia dengan terjun ke politik adalah salah satu cara yang terbaik bagi anak muda untuk menyelamatkan masa depan. Selain itu juga cara hormat dirinya yang telah dibesarkan kedua orangtuanya.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

Infografis Respons PDIP Usai Kaesang Pangarep Berniat Jadi Depok 1. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Respons PDIP Usai Kaesang Pangarep Berniat Jadi Depok 1. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya