Jokowi Minta Pembangunan LRT Rute Bogor dan Manggarai Segera Dikaji

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumpulkan sejumlah menteri untuk membahas integrasi moda transportasi publik di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (27/9/2023).

oleh Lizsa Egeham diperbarui 27 Sep 2023, 11:43 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2023, 11:43 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan LRT terintegrasi Jabodebek, Senin (28/8/2023). (Foto: tangkapan layar/Youtube Sekretariat Kabinet)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan LRT terintegrasi Jabodebek, Senin (28/8/2023). (Foto: tangkapan layar/Youtube Sekretariat Kabinet)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumpulkan sejumlah menteri untuk membahas integrasi moda transportasi publik di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (27/9/2023). Jokowi meminta agar studi pembangunan moda transportasi LRT (Light Rail Transit) rute Bogor segera dilakukan.

"Saya minta juga segera di studi pembangunan LRT hingga ke kita Bogor. Karena kalau kita lihat LRT yang sekarang sudah penuh terus," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Selain itu, dia meminta agar studi pembangunan jalur LRT Kelapa Gading menuju Manggarai juga dilakukan. Jokowi ingin jangkauan tranportasi massal ini semakin luas sehingga memudahkan masyarakat.

"Juga pembangunan jalur LRT Kelapa Gading menuju Manggarai agar cakupan dan jangkauan tranportasi massal ini semakin meluas," ujarnya.

Jokowi juga memerintahkan jajaran menterinya memastikan agar moda transportasi publik ramah terhadap pengguna yang lanjut usia, penyandang disabilitas, hingga ibu hamil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tekankan Pentingnya Kenyamanan Transportasi Publik

LRT Jabodebek
Adapun jarak waktu kedatangan antar kereta menjadi 17 menit yang sebelumnya 20 menit untuk perjalanan relasi Jati Mulya - Cawang (PP) dan Harjamukti - Cawang (PP). Sedangkan untuk relasi Cawang - Dukuh Atas (PP) menjadi 9 menit yang sebelumnya 10 menit. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Dia menekankan pentingnya moda transportasi publik yang memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

"Pastikan moda transportasi kita ramah terhadap pengguna lanjut usia, disabilitas, juga bagi anak-anak dan ibu hamil," tutur Jokowi.

Infografis LRT Jabodebek
Infografis LRT Jabodebek (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya