Kunker ke Bumi Sebiduk Sehaluan, Pj Gubernur Sumsel Apresiasi Prestasi Bupati OKU Timur

Penjabat Gubernur (Pj Gubernur) Sumatra Selatan, Agus Fatoni melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur pada Jumat, (3/11/2023).

oleh Fachri pada 04 Nov 2023, 11:56 WIB
Diperbarui 04 Nov 2023, 11:57 WIB
OKU Timur.
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni bertemu dengan Bupati OKU Timur, Laosin. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, OKU Timur Penjabat Gubernur (Pj Gubernur) Sumatra Selatan, Agus Fatoni melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur pada Jumat, (3/11/2023). Dirinya mengatakan bahwa kunjungannya ke Kabupaten OKU Timur bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berkenalan dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Tak Kenal Maka Tak Sayang. Silaturahmi ini sangat penting, sebab kita akan menghadapi berbagai tantangan di Sumatra Selatan dalam memecahkan dan melewati tantangan itu tonggaknya ada pada Kabupaten/Kota di Sumatra Selatan," katanya.

Pj Gubernur Sumatra Selatan juga mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Bupati OKU Timur dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Ia mengatakan bahwa OKU Timur memiliki kemajuan yang pesat dimulai sejak pemekaran dari Kabupaten OKU.

"Dalam waktu singkat yang diberikan ini, mari kita bersama-sama menjalankan program-program yang ada dan menuntaskannya dengan baik," ujarnya.

Sinergitas pemerintah Kabupaten Kota dengan pemerintah Provinsi sangat diperlukan terutama dalam penanganan kasus-kasus seperti Karhutla, Stunting dan lain sebagainya," jelas Pj Gubernur Sumatra Selatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukung Program Pj Gubernur Sumsel

OKU Timur.
Kunjungan kerja Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni di OKU Timur. (Foto: Istimewa)

Bupati OKU Timur, Laosin atau kerap disapa Enos merasa bangga atas kehadiran Pj Gubernur Sumsel yang juga merupakan putra daerah komering.

"Bapak Pj Gubernur Sumsel dibesarkan di Bahuga Way Kanan dan memiliki darah komering. Bagi kami Bapak A. Fatoni adalah keluarga dekat kami, selamat datang pak di Bumi Sebiduk Sehaluan, terima kasih telah menyempatkan untuk melakukan kunjungan di OKU Timur," ucapnya.

Selain itu, Bupati Enos mengatakan dirinya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Timur siap mendukung program-program yang akan dijalankan Pj Gubernur Sumsel di masa menjabat sebagai Penjabat Orang Nomor Satu di Sumatra Selatan.

"Kami siap bersinergi dengan pemerintah provinsi dalam menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada saat ini terutama dalam hal kesejahteraan, kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan pembangunan lainnya. Niat baik kita semoga akan menjadi kadang pahala bagi kita semua," katanya.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya