Kapolda Maluku Utara Beri Bupati Pulau Taliabu Piagam Penghargaan di HUT Polairud ke-73

Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus kembali mendapatkan piagam penghargaan. Kali ini berasal dari kepolisian Daerah Maluku Utara.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 01 Des 2023, 15:30 WIB
Diterbitkan 01 Des 2023, 15:30 WIB
Kapolda Maluku Utara Beri Bupati Taliabu Aliong Mus Piagam Penghargaan di HUT Polairud ke-73
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Taliabu Basiludin La Besi mewakili Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus menerima penghargaan dari Kepolisian Daerah Maluku Utara.

Liputan6.com, Ternate Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus kembali mendapatkan piagam penghargaan. Kali ini berasal dari kepolisian Daerah Maluku Utara yang diserahkan langsung oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Samudi S.I.K.,. M.H. Dalam Rangka Syukuran Dirgahayu Polairud Ke 73 Tahun 2023 yang berlangsung di BallRoom Royal Resto, Ternate.

Apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan diberikan pada Bupati Pulau Taliabu H.Aliong Mus atas dedikasi sang Bupati sebagai kepala daerah dalam mendukung tugas Kepolisian Daerah Maluku Utara dengan menghibahkan sebidang tanah untuk pembangunan Pos Polairud Kabupaten Pulau Taliabu.

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku Utara yang diwakili oleh Wakapolda menyampai terima kasih pada Pemda Pulau Taliabu dan Bupati Pulau Taliabu atas dukungannya terhadap Kepolisian Daerah Maluku Utara.

Dari Bupati Pulau Taliabu yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Basiludin La Besi menyampaikan pada media bahwa Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu akan selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder termasuk pihak kepolisian.

"Saat ini pulau Taliabu sedang dalam pembangunan di semua aspek baik itu infrastruktur, ekonomi, perdagangan dan lain lain," kata Basiludin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pentingnya Pos Polairud

Keberadaan Pos Polairud
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Taliabu Basiludin La Besi mewakili Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus menerima penghargaan dari Kepolisian Daerah Maluku Utara.

Menurut Basiludin, sinergi Pemkab Pulau Taliabu dengan Kepolisian juga berdampak terhadap kehidupan sosial serta stabilitas dan kamtibmas.

"Karena kehadiran institusi kepolisian dan seluruh kesatuan lain sangat perlu, apalagi pos polairud sebagaimana kita ketahui bahwa Pulau Taliabu adalah daerah pulau yang berbatasan laut dengan provinsi Maluku, Sulawesi tenggara, Sulawesi tengah dan Sulawesi Utara. Perlu pengaman laut yang lebih baik dan mapan baik personil maupun perangkatnya," jelasnya.

"Semoga apa yang pemerintah daerah berikan bisa bermanfaat melalui tempat ini bupati juga menyampaikan dirgahayu untuk Polairud yang ke 73," harap Basiludin.

Hadir dalam acara tersebut Dir Polairud Polda Maluku Utara atas nama Mugi Sekar Jaya, S. Sos., S.I.K,, Unsur Forkopimda Provinsi Maluku Utara, Sultan Ternate Pimpinan BUMN dan BUMD Serta seluruh Kapolres di Polda Maluku Utara.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya