Jokowi Main Sepak Bola Bersama Warga NTT: Gembira dan Sportif

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengisi waktu sore hari dengan bermain sepak bola bersama warga Desa Batu Cermin di Lapangan Bola Wae Kesambi, NTT, Senin (4/12/2023)

oleh Lizsa Egeham diperbarui 04 Des 2023, 20:16 WIB
Diterbitkan 04 Des 2023, 19:45 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bermain sepak bola bersama warga Desa Batu Cermin di Lapangan Bola Wae Kesambi, NTT, Senin (4/12/2023).
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bermain sepak bola bersama warga Desa Batu Cermin di Lapangan Bola Wae Kesambi, NTT, Senin (4/12/2023). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengisi waktu sore hari dengan bermain sepak bola bersama warga Desa Batu Cermin di Lapangan Bola Wae Kesambi, NTT, Senin (4/12/2023). Masyarakat pun tampak berkumpul untuk menyaksikan pertandingan sepak bola itu.

Jokowi mengenakan kaus olahraga dengan nomor punggung 22 bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dengan nomor punggung 14. Jokowi bermain bola di tengah gerimis hujan.

Kehadiran Jokowi menambah semangat bagi para pemain dan masyarakat yang menonton secara langsung. Dalam pertandingan, Jokowi dan Menteri Basuki bertindak selaku kiper dalam tim yang berbeda.

Pada menit ke 10, pertahanan gawang Presiden berhasil ditembus oleh tim Menteri Basuki. Meski demikian, tidak lama dari itu, Jokowi berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dengan mencetak gol balasan dan mempertahankannya hingga pertandingan selesai.

Huber, pemain yang berhasil menembus pertahanan gawang Presiden Jokowi menyampaikan bahwa dirinya sangat bersemangat dan bangga bisa bermain sepak bola bersama Presiden hingga berhasil mencetak gol ke gawangnya.

"Kami bangga sekali bisa bermain bersama Pak Presiden," ungkap Huber usai pertandingan.

"Sangat bangga sekali, begitu hebatnya Bapak Presiden jaga Indonesia, tapi gawang ini Bapak Presiden tidak bisa jaga, saya cetak gol, saya semangat saya senang," sambungnya.

 


Pertandingan Persahabatan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bermain sepak bola bersama warga Desa Batu Cermin di Lapangan Bola Wae Kesambi, NTT, Senin (4/12/2023).
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bermain sepak bola bersama warga Desa Batu Cermin di Lapangan Bola Wae Kesambi, NTT, Senin (4/12/2023). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Pemain lainnya, Mikael menilai, pertandingan sepak bola yang diikuti oleh Presiden tersebut merupakan momen yang sangat jarang terjadi. Dia sangat bahagia bisa bermain sepak bola bersama orang nomor satu di Indonesia.

"Pemain-pemain legend yang mendunia yang bisa bertaraf internasional di sini juga belum tentu bisa bermain bersama Presiden," ungkapnya.

Dalam keterangannya usai pertandingan, Jokowi menyampaikan bahwa pertandingan tersebut merupakan persahabatan. Ia juga merasa semua pemain senang dan bermain dengan menjunjung tinggi sportivitas.

"Hujan tapi ya yang paling penting gembira dan sportif, yang paling penting itu. Saya kira pemain-pemain tadi semuanya gembira, sportif, saya bisa kegolan 1 juga, tapi 2 menyelamatkan," tandasnya.

Turut bermain bersama Presiden dalam pertandingan tersebut yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia Kalake, serta Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi.


Jokowi Kunjungan Kerja ke NTT, Cek Persediaan Beras di Gudang Bulog

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin, (4/12/2023).
Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin, (4/12/2023). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin, (4/12/2023). Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Jokowi serta rombongan mendarat di Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, sekira pukul 16.30 Wita.

Tampak menyambut kedatangan Jokowi di bawah tangga pesawat yakni Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma, Danlanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, dan Danlanal Labuan Bajo Letkol Laut (P) Alun Kurnianto.

Selanjutnya, Presiden langsung menaiki kendaraan untuk menuju Gudang Bulog Batu Cermin, Labuan Bajo, guna mengecek persediaan beras serta membagikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada sejumlah keluarga penerima manfaat.

Setelahnya, Jokowi direncanakan menuju hotel tempatnya bermalam untuk kemudian melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya esok hari.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi NTT adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Jokowi beserta rombongan bertolak menuju Provinsi NTT dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 13.25 WIB.

Tampak melepas keberangkatan Presiden antara lain Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, Pangkoopsud I Marsma TNI Mohammad Nurdin, dan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo.

 

 

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

 

Infografis Kunjungan Jokowi ke AS, Bawa Misi Perdamaian Hamas-Israel? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Kunjungan Jokowi ke AS, Bawa Misi Perdamaian Hamas-Israel? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya