Melihat Penampakan Ammar Zoni Pasca Ditangkap Polisi

Artis Ammar Zoni muncul pertama kalinya dihadapan publik usai ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 14 Des 2023, 22:00 WIB
Diterbitkan 14 Des 2023, 22:00 WIB
Artis Ammar Zoni
Artis Ammar Zoni muncul pertama kalinya dihadapan publik usai ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. (Foto: Ady Anugrahadi/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta Artis Ammar Zoni muncul pertama kalinya dihadapan publik usai ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

Kemunculan Ammar Zoni dalam rangka pemeriksaan kesehatan pada Kamis (14/12/2023).

Dia tampil mengenakan kaos abu-abu, dan celana panjang berbahan jeans. Bagian mulut ditutup masker hitam.

Ammar Zoni kemudian digiring ke ruang pemeriksaan kesehatan Sie Dokkes Polres Metro Jakarta Barat. Tak sendiri, dia turut dikawal oleh kanit 2 Satres Narkoba AKP Anggoro Winardi dan beberapa anggota lain.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan, pihaknya ingin memastikan Ammar Zoni dalam keadaan sehat selama menjalani proses hukum.

"Dari hasil pemeriksaan saudara AZ dalam keadaan sehat," kata Panjiyoga dalam keterangan tertulis, Kamis.

Selain itu, Ammar Zoni juga diminta menjalani tes urine. Hasil urine pun menujukkan positif mengandung Amphetamin dan metamfetamin.

"Dalam hal ini berarti tersangka AZ positif menggunakan narkotika jenis sabu dan ganja," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengacara Sebut Barang Bukti Narkoba Bukan Hanya Milik Ammar Zoni

Aktor terkenal, Ammar Zoni, kembali terjerat dalam masalah narkoba untuk yang ketiga kalinya. Penangkapan terbaru Ammar Zoni terjadi di apartemen pribadinya di kawasan Serpong, Tangerang pada malam Selasa (12/12/2023).

Dalam operasi penangkapan ini, penyidik berhasil menemukan sejumlah barang bukti, termasuk 4 paket sabu dan 1 paket ganja di tempat tinggal Ammar Zoni.

Kuasa hukum Ammar Zoni, Jon Mathias, mengungkapkan bahwa obat-obatan terlarang tersebut memang diakui dikonsumsi oleh kliennya. Pengakuan ini diungkapkan Jon Mathias melalui sebuah wawancara yang dikutip dari saluran YouTube Cumicumi pada Kamis (14/12/2023).

"Kalau dari omong dia (Ammar Zoni) tadi ya dipakai," ujar Jon Mathias.

Meskipun demikian, Jon Mathias menegaskan bahwa paket ganja dan sabu yang ditemukan bukanlah milik tunggal Ammar. Ada pihak lain yang turut serta dalam mengkonsumsi barang terlarang tersebut.

"Ada juga sebagian orang bukan dia sendiri. Ya kalau itu ada pemilik yang lain juga DPO ya mungkin DPO nanti lah itu. Ini kan baru BAP pengakuan dari para terperiksa," jelas Jon.

 


Bersama Tersangka Lainnya

Lebih lanjut, Jon juga menyampaikan bahwa Ammar Zoni bersama dengan tersangka lainnya sebelumnya telah merencanakan untuk menggunakan barang haram tersebut bersama-sama.

"Iya (dipakai bersama-sama), kalau itu sudah masuk teknis BAP," tegas Jon.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya