Top 3 News: Penjelasan Istana soal Viral Video Ban Mobil Jokowi Bocor saat Kunjungan ke Jateng

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menanggapi soal video viral mobil Kepresidenan diduga mengalami kebocoran ban saat kunjungan kerja di Jawa Tengah (Jateng). Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiAdy AnugrahadiLizsa EgehamTim News diperbarui 26 Jan 2024, 09:55 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2024, 09:55 WIB
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menanggapi soal video viral mobil Kepresidenan diduga mengalami kebocoran ban saat kunjungan kerja di Jawa Tengah (Jateng). Itulah top 3 news hari ini.
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menanggapi soal video viral mobil Kepresidenan diduga mengalami kebocoran ban saat kunjungan kerja di Jawa Tengah (Jateng). Itulah top 3 news hari ini. (sumber: TikTok/qoril48)

Liputan6.com, Jakarta - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menanggapi soal video viral mobil Kepresidenan diduga mengalami kebocoran ban saat kunjungan kerja di Jawa Tengah (Jateng). Itulah top 3 news hari ini.

Ari Dwipayana membantah mobil Kepresidenan yang ditumpangi Presiden Jokowi ini bannya bocor. Dia menjelaskan anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres) sedang mengambil kaos untuk dibagikan ke masyarakat. Kaos itu berada di mobil dan diambil melalui pintu supir.

Ari menyampaikan Paspampres berjongkok untuk menghormati Ibu Negara Iriana yang ada di dalam mobil. Sementara itu, kata dia, Jokowi turun dari mobil bukan menunggu perbaikan ban bocor.

Sementara itu, Selebgram Fransiska Candra Novita Sari alias Siskaeee resmi dijebloskan ke Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya setelah menjalani serangkaian pemeriksaan sebagai tersangka pada Rabu malam 24 Januari 2024.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengungkapkan alasan penyidik melakukan penahanan terhadap Siskaeee. Ade menyinggung sikap Siskaeee dalam menghadapi proses hukum yang dinilai kurang kooperatif.

Ade mengatakan, perilaku Siskaeee jelas menghambat pengusutkan perkara. Karena itu, kata dia, penyidik mempertimbangkan penahanan diperlukan guna kepentingan penyidikan.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diyakini akan terjadi. Hal ini dikatakan oleh Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto.

Namun, kata dia, pertemuan itu akan terwujud usai pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menang di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Andi mengatakan, Megawati Soekarnoputri telah memberikan pesan agar seluruh pihak pengusung Ganjar-Mahfud untuk fokus meraih kemenangan di Pilpres pada 14 Febuari 2024 mendatang.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 25 Januari 2024:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Viral Video Ban Mobil Jokowi Bocor saat Kunjungan ke Jateng, Ini Penjelasan Istana

Viral Momen Ban Mobil RI 1 yang Diduga Bocor, Jokowi Jalan Kaki Sapa Warga
Viral video ban mobil RI 1 bocor (sumber: TikTok/qoril48)

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menanggapi soal video viral mobil Kepresidenan diduga mengalami kebocoran ban saat kunjungan kerja di Jawa Tengah. Dia membantah mobil Kepresidenan yang ditumpangi Presiden Jokowi ini bannya bocor.

"Saya sudah cek ke Setpres dan Setmil bahwa peristiwa yang terekam di video itu bukan sedang ganti ban mobil Kepresidenan yang disebutkan bocor," kata Ari kepada wartawan, Kamis 25 Januari 2024.

Dia menjelaskan anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres) tengah mengambil kaos untuk dibagikan ke masyarakat. Kaos itu berada di mobil dan diambil melalui pintu supir.

Ari menyampaikan Paspampres berjongkok untuk menghormati Ibu Negara Iriana yang ada di dalam mobil. Sementara itu, kata dia, Jokowi turun dari mobil bukan menunggu perbaikan ban bocor.

 

Selengkapnya...


2. Alasan Polisi Langsung Tahan Siskaeee

Siskaeee tiba di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Rabu (24/1/2024), pukul 19.00 WIB.
Siskaeee tiba di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Rabu (24/1/2024), pukul 19.00 WIB. (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Selebgram Fransiska Candra Novita Sari alias Siskaeee resmi dijebloskan ke Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya setelah menjalani serangkaian pemeriksaan sebagai tersangka pada Rabu malam 24 Januari 2024..

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengungkap alasan penyidik melakukan penahanan terhadap Siskaeee.

Ade menyinggung sikap Siskaeee dalam menghadapi proses hukum yang dinilai kurang kooperatif.

"Karena yang bersangkutan (Siskaeee) sudah 2 (dua) kali mangkir dari panggilan penyidik," ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis 25 Januari 2024.

Ade mengatakan, perilaku Siskaeee jelas menghambat pengusutkan perkara. Karena itu, penyidik mempertimbangkan penahanan diperlukan guna kepentingan penyidikan.

 

Selengkapnya...


3. TPN: Pertemuan Megawati dan Jokowi Pasti Akan Terjadi, Setelah Ganjar Menang

Ganjar Pranowo, Jokowi dan Megawati
Adapun, tema Rakernas IV PDIP adalah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diyakini akan terjadi. Hal ini dikatakan oleh Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto.

Namun, kata dia, pertemuan itu akan terwujud usai pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menang di Pilpres 2024.

"Jadi pertemuan antara Pak Jokowi dengan Ibu Mega pasti akan terjadi setelah Mas Ganjar menang," kata Andi, saat konferensi pers di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Kamis 25 Januari 2024.

Andi mengatakan, Megawati telah memberikan pesan agar seluruh pihak pengusung Ganjar-Mahfud untuk fokus meraih kemenangan di Pilpres pada 14 Febuari 2024 mendatang.

 

Selengkapnya...

Infografis Sekjen PDIP Jamin Megawati Buka Pintu Lebar untuk Jokowi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Sekjen PDIP Jamin Megawati Buka Pintu Lebar untuk Jokowi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya