Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas di Depok

Sopir diduga mengantuk hingga tidak dapat mengendalikan mobilnya yang melaju melawan arah dan menabrak dua sepeda motor di depannya. Akibatnya, tiga orang pengendara dan penumpang motor terluka, satu di antaranya meninggal di rumah sakit.

oleh Dicky Agung Prihanto diperbarui 19 Apr 2024, 13:31 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2024, 13:31 WIB
Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas di Depok
Anggota Satlantas Polres Metro Depok melakukan olah TKP kecelakaan yang menyebabkan pengendara sepeda motor meninggal dunia di Jalan Raya Citayam, Depok. (Foto: Dokumen Polres Metro Depok)

Liputan6.com, Jakarta - Tabrakan maut antara mobil dan dua sepeda motor terjadi di Jalan Raya Citayam atau tepatnya di depan tempat pemakaman umum (TPU) Belimbing, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Satu pengendara motor dinyatakan meninggal dunia usai dilarikan ke rumah sakit. 

Paur Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi mengatakan, kecelakaan antara mobil dan dua sepeda motor itu terjadi pada pukul Jumat (19/4/2024) pukul 01.00 WIB dini hari. Saat itu mobil pick up yang dikemudikan Nurdin melintas dan menabrak dua sepeda motor yang melintas.

“Iya tabrakan, antara mobil dan dua motor, satu pengendara motor meninggal dunia,” ujar Made, Jumat (19/4/2024).

Made menjelaskan, kecelakaan berawal dari mobil pick up bernomor polisi F 8388 HR yang dikendarai oleh Nurdin (32), warga Sukahati, Kabupaten Bogor melaju dari arah Citayam menuju Margonda, Depok. Sesampainya di dekat TPU Belimbing, terdapat dua pengendara motor dari arah berlawanan.

“Pengendara motor itu yakni Abi Yadi pengendara motor Yamaha Mio B 3569 EUF dan Arista pengendara Yamaha Aerox F 6750 FGF,” jelas Made.

Sesampainya di jembatan dekat TPU Belimbing, sopir diduga mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan mobilnya. Tanpa disadari, mobil tersebut melawan arah saat mendekati depan TPU Belimbing.

“Dari arah berlawanan terdapat dua motor dari arah Margonda menuju Citayam,” ucap Made.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3 Orang Terluka, 1 di Antaranya Meninggal di RS

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas di Depok
Anggota Satlantas Polres Metro Depok melakukan olah TKP kecelakaan yang menyebabkan pengendara sepeda motor meninggal dunia di Jalan Raya Citayam, Depok. (Dokumen Polres Metro Depok)

Pengendara sepeda motor tidak dapat menghindari mobil yang tiba-tiba melaju berlawanan arah. Kecelakaan maut pun tak terhindarkan.

“Akibatnya tiga orang mengalami luka, yakni sopir pengendara dan penumpang sepeda motor,” ungkap Made.

Adapun tiga orang yang luka akibat kecelakaan lalu lintas, yakni Arista pengendara motor Aerox mengalami luka memar pada bagian kepala dan patah tulang kaki kanan. Korban Abi Yadi pengendara Yamaha Mio mengalami luka memar di bagian dada dan pelipis kiri.

Sementara korban Maya (42) penumpang motor Yamaha Mio yang mengalami luka memar di bagian dada. “Semua korban luka dilakukan tindakan medis di RS Alia Depok,” terang Made.

Saat dilakukan penanganan rumah sakit, pengendara sepeda motor Yamaha Aerox dikabarkan meninggal dunia. Saat ini Satlantas Polres Metro Depok masih menangani kasus kecelakaan lalu lintas tersebut.

“Kasusnya masih proses penyelidikan,” pungkas Made.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya