LPDB-KUMKM Perkuat Kinerja dengan Laksanakan Leaders Alignment Program

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat kemampuan kepemimpinan dan meningkatkan sinergi di antara para pimpinan LPDB-KUMKM guna mendukung pencapaian tujuan strategis dan visi misi lembaga

oleh stella maris diperbarui 10 Jun 2024, 10:17 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2024, 10:12 WIB
LPDB-KUMKM
Direktur Umum dan Hukum LPDB-KUMKM, Oetje Koesoema Prasetia saat sambutan di acara Leaders Alignment Program/Istimewa.

Liputan6.com, Jakarta Dalam upaya memperkuat Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM), digelar Leaders Alignment Program. Ini merupakan pelatihan kepemimpinan yang diikuti oleh jajaran Direksi dan Kepala Divisi di lingkungan LPDB-KUMKM. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat kemampuan kepemimpinan dan meningkatkan sinergi di antara para pimpinan LPDB-KUMKM guna mendukung pencapaian tujuan strategis dan visi misi lembaga. Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo menyampaikan pentingnya program ini dalam memperkuat kualitas kepemimpinan di internal LPDB-KUMKM. 

"Leaders Alignment Program ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa seluruh pimpinan LPDB-KUMKM memiliki visi dan misi yang sejalan serta mampu menerapkan strategi yang efektif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Dengan demikian, kami dapat meningkatkan kinerja lembaga secara keseluruhan," ujar Supomo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

LPDB-KUMKM
Tengah: Direktur Umum dan Hukum LPDB-KUMKM, Oetje Koesoema Prasetia di acara Leaders Alignment Program/Istimewa.

Lebih lanjut, Direktur Umum dan Hukum LPDB-KUMKM, Oetje Koesoema Prasetia, menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pengembangan individu, tetapi juga pada peningkatan kolaborasi antar departemen.

"Kami berharap melalui pelatihan ini, para pimpinan dapat bekerja lebih harmonis dan efektif dalam tim. Sinergi yang kuat antar divisi sangat penting untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan oleh LPDB-KUMKM," kata Oetje.

Supomo menambahkan, Leaders Alignment Program ini dilaksanakan dengan beberapa sasaran strategis mulai dari meningkatkan kapabilitas kepemimpinan guna memastikan bahwa para pimpinan memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk memimpin tim mereka dengan efektif.

Kegiatan pelatihan ini mencakup berbagai topik, termasuk strategi kepemimpinan, manajemen perubahan, komunikasi efektif, dan pengambilan keputusan yang tepat dan efektif. Selain itu, peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman, sehingga dapat memperkaya wawasan dan perspektif dalam menjalankan tugas sehari-hari.

 

LPDB-KUMKM
Pelaksanaan Leaders Alignment Program yang digelar LPDB-KUMKM/Istimewa.

"Menguatkan Visi dan Misi bersama untuk menyelaraskan pemahaman dan komitmen terhadap visi dan misi LPDB-KUMKM di seluruh jajaran pimpinan. Kemudian, mendorong Inovasi dan Kolaborasi untuk menciptakan budaya kerja yang kolaboratif dan inovatif di antara para pimpinan untuk menghasilkan solusi yang efektif dan efisien dalam menghadapi tantangan," kata Supomo.

Selain itu yang tidak kalah penting adalah untuk meningkatkan kinerja lembaga, sebab dengan kepemimpinan yang kuat dan sinergi antar divisi, LPDB-KUMKM dapat mencapai kinerja yang lebih baik dalam mendukung pengembangan koperasi dan UMKM di Indonesia.

 

LPDB-KUMKM
Pelaksanaan Leaders Alignment Program yang digelar LPDB-KUMKM/Istimewa.

Dengan terlaksananya Leaders Alignment Program ini, diharapkan seluruh pimpinan LPDB-KUMKM dapat menerapkan hasil pelatihan dalam kegiatan sehari-hari mereka, sehingga berdampak positif pada peningkatan kinerja lembaga. Supomo berharap bahwa program ini dapat menjadi langkah penting dari transformasi kepemimpinan di LPDB-KUMKM, yang pada akhirnya akan membawa dampak signifikan pada pencapaian tujuan strategis lembaga dan peningkatan pelayanan kepada koperasi dan UMKM di Indonesia.

"Harapan kami adalah bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang pelatihan, tetapi juga menjadi momentum bagi seluruh pimpinan untuk berkomitmen terhadap perbaikan dan peningkatan kinerja LPDB-KUMKM ke depannya," ujar Supomo.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya