Hasil Mukerwil DPW PPP Bengkulu: Minta DPP Tindak Tegas Kader yang Buat Gaduh

PPP menggelar agenda Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Bengkulu, Sabtu (29/6/2024) malam.

oleh Tim News diperbarui 01 Jul 2024, 14:38 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2024, 07:34 WIB
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono di Kota Bengkulu, Sabtu (29/6/2024) malam (Istimewa)
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono di Kota Bengkulu, Sabtu (29/6/2024) malam (Istimewa)  

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bengkulu sukses menggelar agenda Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Bengkulu, Sabtu (29/6/2024) malam.

Ketua DPW PPP Bengkulu Erwin Octavian mengatakan, ada beberapa keputusan yang didapat dalam hasil musyawarah kali ini. Antara lain, mendukung hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IX PPP pada Juni lalu, mendukung kepemimpinan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono hingga Muktamar 2025, dan meminta kepada DPP PPP menindak tegas para kader atau pimpinan yang membuat gaduh serta tidak menjaga marwah partai.

“Karena saat ini kita sedang fokus untuk memenangkan Pilkada 2024, maka hasil Mukerwil ini adalah menyepakati untuk muktamar di tahun 2025 dan mendukung kepemimpinan Pak Ketum Mardiono,” tegas Erwin.

Erwin mengaku, terkait pemenangan Pilkada 2024 maka dia meminta seluruh pengurus dan kader PPP di Bengkulu harus terlibat aktif pada tim pemenangan calon kepala daerah yang diusung atau didukung.

“DPW dan DPC harus menjadi pengusung pasangan calon kepala daerah. Kemudian pengurus dan kader harus terlibat aktif dalam tim pemenangan calon kepala daerah,” ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Support Politik Moral

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono yang turut hadir menutup kegiatan Mukerwil pun menjelaskan akan mengawal kinerja anggota dewan terpilih yang telah diberikan amanah oleh rakyat. Sebab, saat ini kursi PPP di Bengkulu mengalami kenaikan.

“Alhamdulillah hasil Pileg kemarin memang secara umum Provinsi Bengkulu mengalami kenaikan. Walaupun belum mencapai target maksimal, namun ke depan kader yang terpilih harus bisa memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Bengkulu jadi lebih baik dan sejahtera lagi. Tentu DPP akan mengawal itu,” ujar Muhamad Mardiono.

“DPP juga akan memberikan support politik moral agar kader sukses memenangkan Pilkada 2024 mendatang,” tutupnya.

Infografis Muncul Wacana Pembentukan Dewan Media Sosial. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Muncul Wacana Pembentukan Dewan Media Sosial. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya