Bercadar di Kajian Ustaz Hanan Attaki, Wanda Hara Dipolisikan Atas Dugaan Penistaan Agama

Fashion stylist Wanda Hara dilaporkan ke polisi akibat aksinya memakai busana Muslimah serta cadar dan berada di saf perempuan saat kajian Ustaz Hanan Attaki.

oleh Tim News diperbarui 24 Jul 2024, 22:45 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 22:45 WIB
Heboh Wanda Hara Lelaki Pakai Cadar di Kajian UHA, Ini Pesan Ustadz Hanan Attaki
Wanda Hara bikin heboh karena menggunakan cadar di kajian Ustadz Hanan Attaki. (Instagram @hanan_attaki dan @ayah_amanah)

Liputan6.com, Jakarta Fashion stylist Wanda Hara dilaporkan ke polisi akibat aksinya memakai busana muslimah serta cadar dan berada di saf perempuan saat kajian Ustaz Hanan Attaki.

Laporan itu dilayangkan seorang advokat bernama Muhammad Rizky Abdullah ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama sebagaimana nomor LP/B/247/VII/2024 /SPKT/Bareskrim Polri, 24 Juli 2024.

"Yang bersangkutan sudah pakai cadar, sudah pakai hijab, sudah pakai jilbab, dan datang ke kajian Ustaz Hanan Attaki, duduk di saf perempuan," ujar Rizky saat ditemui awak media di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Rizky sebagai muslim merasa tersinggung dan sakit hati dengan aksi Wanda Hara. Oleh sebab itu, dia berharap laporan ini bisa menjadi efek jera agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

"Nah itu dia sebagai lelaki sudah menyalahgunakan wewenang dia sebagai seorang lelaki. Karena apa, karena penyakit seperti Irwansyah ini, ini harus kita lawan untuk menyelamatkan generasi kita ke depannya," ucap Rizky.

Soal Wanda yang sudah meminta maaf, kata Rizky, hal itu tidak menggugurkan aspek hukum dari laporannya. Sebab, persoalan hukum tetap tidak gugur walaupun sudah ada permintaan maaf.

"Karena beliau sudah melakukan kesalahan dan sudah menyakiti umat Islam. Perlu ada sanksi sosial," kata Rizky.

Adapun dalam laporan ini, Rizky melaporkan Irwansyah alias Wanda Hara atas dugaan pelanggaran dugaan penistaan agama sesuai Pasal 156 huruf a dengan ancaman pidana lima tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengaku Salah, Wanda Hara Minta Maaf

Wanda Hara minta maaf (https://www.instagram.com/p/C9uC0ZPS1_3/)
Wanda Hara minta maaf (https://www.instagram.com/p/C9uC0ZPS1_3/)

Atas kejadian itu, Wanda Hara sudah melayangkan permintaan maaf kepada publik, khususnya Ustaz Hanan Attaki. Aksinya berbusana perempuan dan bercadar hingga berada di shaf perempuan saat menghadiri kajian menjadi masalah di tengah publik.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, saya Wanda Hara dari hati yang paling dalam memohon maaf atas sebesar-besarnya atas kegaduhan ini dalam kajian yang diselenggarakan oleh Ustaz Hanan Attaki kemarin," ujar Wanda Hara di akun Instagram pribadinya.

Wanda mengakui perbuatannya menyinggung banyak pihak dan mengakui kesalahannya. Dia mengaku sudah berkomunikasi dan meminta maaf langsung kepada Ustaz Hanan Attaki.

"Saya juga sudah berkomunikasi dengan Ustaz Hanan Attaki dan meminta maaf kepada beliau dan seluruh panitia Ayah Amanah dan juga meminta maaf kepada teman-teman yang ikut terbawa dalam kejadian ini," ucap pria asal Medan ini.

Wanda Hara juga berterima kasih kepada teman-teman yang sudah mengingatkannya. Namun karena kurangnya ilmu, Wanda mengaku tidak berpikir panjang dalam bertindak saat menghadiri kajian Ustaz Hanan Attaki.

"Atas kejadian ini, kepada seluruh masyarakat Indonesia, saya benar-benar minta maaf. Saya sadar kejadian ini semua adalah teguran dari Allah subhanahu wa ta'ala. Sekali lagi maaf, saya dari lubuk hati yang paling dalam memenuhi akan minta maaf sebesar-besarnya dan teman-teman agar menjadi manusia yang lebih baik. Maafkan saya ya. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," tutup Wanda.

 


Respons Ustaz Hanan Attaki

Potret Ustaz Hanan Attaki yang Tengah Jadi Sorotan, Miliki Hobi Berkuda
Kajian yang gelar oleh Ustaz Hanan Attaki di berbagai kota selalu menarik minat banyak masyarakat. Pasalnya, pria yang identik menggunakan kupluk rajut ini selalu memberikan nuansa yang santai dan gaul di acara kajian. (Liputan6.com/IG/@hanan_attaki)

Merespons permintaan maaf Wanda Hara, Ustaz Hanan Attaki mengungkapkan tidak ada manusia yang sempurna dan tak ada yang luput dari khilaf.

"Iya @wanda_haraa semoga ke depannya bisa lebih baik lagi. Semoga ini jadi jalan buat Wanda untuk terus belajar memperbaiki diri dan menempuh jalan kepada Allah. Ga ada manusia sempurna. Ga ada yg luput dari khilaf. Yang terpenting terus belajar. Yuk kita saling mendukung dalam hijrah & islah," tulis Ustaz Hanan Attaki sembari mengunggah video permintaan maaf Wanda Hara di akun pribadinya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

Infografis Prostitusi Artis 1
Infografis Prostitusi Artis (Liputan6.com/desi)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya