3 Fakta Kabar Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri Menikah Lagi dengan Laudya Cynthia Bella, Ternyata Tak Benar

Beredar kabar di media sosial, aktris Laudya Cynthia Bella disebut telah menikah lagi sekaligus menjadi istri ketiga Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri. Namun rupanya, tak benar.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 29 Jul 2024, 15:20 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 15:20 WIB
Laudya Cynthia Bella berhijab putih (Instagram/laudyacynthiabella)
Beredar kabar di media sosial, aktris Laudya Cynthia Bella disebut telah menikah lagi sekaligus menjadi istri ketiga Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri. Namun rupanya, tak benar. (Instagram/laudyacynthiabella)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama tak terdengar kabarnya, belum lama ini beredar informasi jika aktris Laudya Cynthia Bella telah menikah lagi. Bella diberitakan menikah sekaligus menjadi istri ketiga Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri, pendakwah asal Jakarta yang kerap memberi materi sejumlah masjid di Indonesia.

"Selamat atas pernikahan Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri, semoga makin tambah rejekinya, berkah, dan selamat dunia akhirat," tulis Jody Noor yang disebut sebagai kerabat Ustaz Nuzul, dalam akun Instagramnya yang dibagikan ulang akun Instagram @lambe _turah pada Minggu 28 Juli 2024.

Di unggahan lain, seorang warganet Nusron Abu Fatih menanyakan kabar pernikahan tersebut pada Jody Noor.

"Emang benar berita ya om?" tanya Nusron.

Merespons hal itu, Jody membenarkan pernikahan Laudya Cynthia Bella dengan Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri.

"Shahih ada teman pengusaha Pak Zico dan istrinya Ibu Yulia Rahman, owner Ranti diajak ke sana, hanya saya masih di luar negeri, tidak bisa hadir," tulis Jody.

Namun rupanya, kabar pernikahan Laudya Cynthia Bella sebagai istri ketiga Ustaz Nuzul Dzikri yang beredar di media sosial, ternyata tidak benar. Hal itu diklarifikasi secara langsung oleh seorang penyebarnya melalui unggahan di media sosial Facebook.

Namun begitu, pemilik akun bernama Sulhidayah Syam itu mengaku tak menyampaikan kabar bohong mengenai Bella dan Ustaz Nuzul Dzikri ini secara sengaja. Ia mengaku terlalu terburu-buru dalam menyampaikan informasi, sehingga timbullah kesalahpahaman ini.

"Bismillah... Saya ingin meluruskan bahwa berita pernikahan ustadz Nuzul Dzikri dan Laudya Cynthia Bella tidak benar," begitu disampaikan pemilik akun Facebook Sulhidayah Syam, dikutip Minggu 28 Juli 2024.

Berikut sederet fakta terkait beredar kabar aktris Laudya Cynthia Bella telah menikah lagi sekaligus menjadi istri ketiga Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Kabar Beredar di Media Sosial

L by Laudya Cynthia Bella
L by Laudya Cynthia Bella. [@lbylcb]

Satu kabar yang cukup mengejutkan datang dari Laudya Cynthia Bella. Aktris yang sebelumnya dikenal berkat film Virgin sekaligus personel grup vokal BBB ini, disebut-sebut sudah menikah lagi dengan Ustaz Nuzul Dzikri dan menjadi istri ketiga.

Bahkan, disebutkan juga pernikahan Laudya Cynthia Bella dengan Ustaz Nuzul Dzikri sudah digelar pada hari ini, tepatnya Minggu 28 Juli 2024. Informasi ini bermunculan di media sosial yang diunggah beberapa akun.

Setelah ditelusuri lebih jauh, rupanya kabar pernikahan Laudya Cynthia Bella awalnya berasal dari akun Instagram dengan pemilik nama Jody Noor. Terdapat kalimat berisi kabar tersebut yang disampaikan cukup meyakinkan.

"Selamat atas pernikahan Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri, semoga makin tambah rejekinya, berkah, dan selamat dunia akhirat," begitu disampaikan Jody Noor, menyimak akun Instagram @lambe_turah, dikutip Minggu 28 Juli 2024.

 


2. Klaim Kabar yang Shahih, Diduga Jadi Istri Ketiga

Model Baju Lebaran 2023 yang Terinspirasi dari Aktris Tanah Air
Laudya Cynthia Bella mengenakan atasan dan bawahan print slik serasi dengan kerudungnya berdetail motif floral warna hitam kecokelatan. Credit: Instagram @laudyacynthiabella.

Lebih lanjut, tampak seorang warganet bertanya kepada Jody Noor perihal kebenaran kabar pernikahan Laudya Cynthia Bella yang disampaikannya. Ia pun membalas bahwa kabar tersebut sahih.

"...Shahih om, ada teman pengusaha..., diajak ke sana cuma saya masih di luar negeri. Belum bisa hadir," jawabnya di komentar.

Pada unggahan yang sama, terdapat juga tangkap layar dari akun centang biru "Suhada Suhada" yang secara meyakinkan menyebut bahwa Laudya Cynthia Bella jadi istri ketiga Ustaz Nuzul Dzikri.

"Bersyukur jika benar Bella menjadi istri ke-3 Ustadz Nuzul Dzikri, Alhamdulillah," begitu disampaikannya seperti diunggah dalam bentuk tangkap layar @lambe_turah.

 


3. Rupanya Ternyata Tak Benar, Diklarifikasi Salah Satu Penyebarnya di Medsos

Laudya Cynthia Bella. (Foto: Dok. Instagram @laudyacynthiabella)
Laudya Cynthia Bella. (Foto: Dok. Instagram @laudyacynthiabella)

Kabar pernikahan Laudya Cynthia Bella sebagai istri ketiga Ustaz Nuzul Dzikri yang beredar di media sosial, ternyata hanyalah kabar tak benar. Hal itu diklarifikasi secara langsung oleh seorang penyebarnya melalui unggahan di media sosial Facebook.

Namun begitu, pemilik akun bernama Sulhidayah Syam itu mengaku tak menyampaikan kabar bohong mengenai Bella dan Ustaz Nuzul Dzikri ini secara sengaja. Ia mengaku terlalu terburu-buru dalam menyampaikan informasi, sehingga timbullah kesalahpahaman ini.

"Bismillah... Saya ingin meluruskan bahwa berita pernikahan ustadz Nuzul Dzikri dan Laudya Cynthia Bella tidak benar," begitu disampaikan pemilik akun Facebook Sulhidayah Syam, dikutip Minggu 28 Juli 2024.

"Ini murni kesalahan kami karena terlalu cepat menyebarkan berita hanya dengan melihat beberapa postingan yang ternyata berita tersebut tidaklah benar," sambungnya.

Sulhidayah Syam juga meminta kepada warganet agar tak lagi menyebarkan tangkapan layar unggahannya yang keliru itu di media sosial lantaran ia sudah menghapus unggahan aslinya.

"Status sebelumnya saya takedown dan kami mohon agar tidak lagi disebarkan," pintanya.

"Saya memohon ampun kepada Allah, semoga Allah mengampuni kesalahan dan kekhilafan saya. Aamiin Allahumma Aamiin. Tolong bantu share ya ikhwan wa akhwat. Barakalllahu fiiyk," ia memungkasi.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya