BEM Nusantara Dapuk Arya Dewi Prayetno Jadi Koodinator Pusat 2024/2025

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menyelenggarakan Temu Nasional ke-XIV yang diadakan di Sumatera Selatan.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 03 Agu 2024, 08:02 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2024, 04:06 WIB
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menyelenggarakan Temu Nasional ke-XIV yang diadakan di Sumatera Selatan (Istimewa)
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menyelenggarakan Temu Nasional ke-XIV yang diadakan di Sumatera Selatan (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menyelenggarakan Temu Nasional ke-XIV yang diadakan di Sumatera Selatan. Kegiatan tersebut berlangsung sejak 30 Juli 2024 hingga 1 Agustus 2024. Diketahui pada acara terkait, dilangsungkan pemilihan Koordinator Pusat BEM Nusantara periode 2024/2025.

Ada tiga kandidat calon koordinator pusat, yaitu Arya Dewi Prayetno dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Muhammad Sardani dari STAI Al-Ishlahiyah Binjai Sumatera Utara, dan Muhammad Khalis dari Universitas Abulyatama Aceh.

Setelah melalui proses pemilihan, Arya Dewi Prayetno didapuk sebagai Koordinator Pusat BEM Nusantara periode 2024/2025 pada Kamis 1 Agustus 2024.

Arya menyampaikan, sebagai Koordinator Pusat BEM Nusantara terpilih, dirinya berkomitmen untuk memperkuat peran BEM dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan memperjuangkan aspirasi mahasiswa di tingkat nasional.

"Keberhasilan Temu Nasional ke-XIV ini menjadi momentum penting bagi kita untuk lebih bersinergi dan berkolaborasi dalam menciptakan perubahan yang signifikan," ujar Arya seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (3/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Program Bermanfaat

Dia berharap, BEM Nusantara dapat terus menjalankan program-program yang bermanfaat dan mendukung pengembangan mahasiswa di seluruh Indonesia.

“Tujuannya, demi memperkuat silaturahmi dan kolaborasi antar mahasiswa,” jelas Arya.

Sebagai informasi, Temu Nasional ke-XIV turut diisi berbagai diskusi soal isu strategis terkait pengembangan organisasi mahasiswa, kepemimpinan, dan peran aktif mahasiswa dalam masyarakat dibahas secara mendalam. Termasuk seminar, diskusi panel, dan workshop yang menghadirkan narasumber ahli di bidangnya.

infografis hari pendidikan nasional
kurikulum tiap era pemerintahan (liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya