Kejebak Macet, Mentan Amran Naik Motor untuk Ratas Bareng Presiden Jokowi

Amran menambahkan, keputusan untuk menggunakan motor adalah keputusan bersama. Sebab kalau dikejar dengan mobil pasti dirinya akan terlambat.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 05 Agu 2024, 13:28 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 13:28 WIB
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (15/9/2023).
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (15/9/2023). (Liputan6.com/ Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengaku, menggunakan motor patwal untuk mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Jokowi di Kantor Kepresidenan Jakarta, Senin (5/8/2024) hari ini. Menurut dia, kemacetan yang menggila adalah penyebabnya naik motor.

“Kejebak macet di Kuningan tadi, jadi naik motor patwal,” kata Amran kepada awak media di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/8/2024). 

Dia menambahkan, keputusan untuk menggunakan motor adalah keputusan bersama. Sebab kalau dikejar dengan mobil pasti dirinya akan terlambat.

“Kami yang memutuskan karena kalau naik mobil pasti terlambat, waktu itu penting,” dia menandasi.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas atau ratas pagi ini, dengan sejumlah menteri kabinet Indonesia maju di Kantor Presiden Jakarta, Senin (5/8/2024).

Tampak Jokowi tiba di ruang rapat pukul 09.30 WIB dan langsung bersebelahan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Pada agenda ratas hari ini, Jokowi akan membahas rencana kerja pemerintah, nota keuangan, dan rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (RAPBN) tahun 2025.

“Pagi ini kita akan menjalankan rapat terbatas RAPBN 2025,” kata Jokowi saat membuka rapat di Kantor Presiden Jakarta, Senin (5/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Program Presiden Terpilih

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur pada Jumat, (8/3/2024). Jokowi tampak didampingi Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur pada Jumat, (8/3/2024). Jokowi tampak didampingi Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden).

Jokowi berpesan, RAPBN 2025 untuk mencakup semua program dari presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto.

Diketahui, salah satu program unggulannya adalah makan siang gratis yang saat ini lebih dikenal dengan program makan bergizi gratis untuk anak-anak sekolah di Indonesia.

“Saya ingin di dalam rencana rancangan APBN 2025 ini mengakomodasi semua program presiden terpilih,” minta presiden.

Infografis Jokowi Naikkan Pangkat Prabowo Jadi Jenderal Kehormatan TNI. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jokowi Naikkan Pangkat Prabowo Jadi Jenderal Kehormatan TNI. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya