Kantor Imigrasi Kediri Peringati Hari Pengayoman ke-79 Bersama Ratusan Warga di TPA Klotok

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri, Widhi Mosakajaya Arradhiko menyampaikan, bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri terhadap warga.

oleh Tim News diperbarui 08 Agu 2024, 18:29 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2024, 17:14 WIB
Kumham
Memperingati Hari Pengayoman ke-79, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri bersama warga menggelar rangkaian kegiatan Kumham Peduli Kumham Berbagi. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta Memperingati Hari Pengayoman ke-79, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri bersama warga menggelar rangkaian kegiatan Kumham Peduli Kumham Berbagi. Kegiatan dilaksanakan di dua lokasi, yaitu Kantor Kelurahan Desa Grogol pada Rabu (7/8/2024) dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Klotok, Kediri, Kamis (8/8/2024).

Pada hari pertama, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri menyalurkan sejumlah bantuan kepada sebanyak 25 warga, di antaranya paket sembako, pakaian layak pakai dan lainnya.

Bantuan itu dikumpulkan dari hasil swadaya seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri. 

Sementara pada hari kedua, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri menyalurkan bantuan serupa kepada 125 warga yang tinggal di TPA Klotok.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri, Widhi Mosakajaya Arradhiko menyampaikan, bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri terhadap warga.

"Hari Pengayoman adalah momen yang penting bagi kami untuk merefleksikan peran kami dalam melindungi dan melayani masyarakat," ungkap pria yang akrab disapa Wima itu. 

"Dengan melaksanakan kegiatan bantuan sosial ini, kami ingin memberikan dukungan langsung dan nyata kepada warga Desa Grogol dan sekitar TPA Klotok. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan memberikan manfaat yang berarti," ujarnya berharap.

Bantuan yang diberikan oleh Wima diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Grogol, Suparyono. Mewakili warga, Suparyono menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berharap Bantuan Dilakukan Berkala

Dirinya berharap bantuan serupa dapat disalurkan, mengingat bantuan sangat dibutuhkan masyarakat. 

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Dan kami berharap bantuan ini dapat dilakukan secara berkala mengingat masih cukup banyak warga yang masih membutuhkan bantuan," ungkap Suparyono.

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan
Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya