Ucapkan Terima kasih ke Jokowi, KNPI Beri Rekomendasi Nasional ke Prabowo-Gibran

Bersama seluruh jajaran KNPI, Ilyas Indra juga mengucapkan terimakasih kepada presiden Joko Widodo atas kepemimpinannya selama 2 periode.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 11 Agu 2024, 07:51 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2024, 03:23 WIB
Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) (Istimewa)
Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Ilyas Indra, memberikan rekomendasi kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kemudian, bersama seluruh jajaran KNPI, Ilyas Indra juga mengucapkan terimakasih kepada presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kepemimpinannya selama 2 periode.

"Berkenan atas nama Pemuda Indonesia kami Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia, dengan ini memberikan Rekomendasi Nasional kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang Bapak Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dan ucapan terimakasih Kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas pengabdianya untuk bangsa dan Negara Republik Indonesia," kata Ilyas Indra seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (11/8/2024).

Ilyas menjelaskan, rekomendasi nasional yang diberikannya ada dua butir utama, satu yaitu Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia seluruh Indonesia Pusat dan Daerah mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya atas pengabdian Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo Kepada Indonesia untuk periode 2014 – 2019 dan 2019 – 2029.

“Pak Jokowi melakukan pembangunan Infrastruktur yang massif di seluruh daerah di Indonesia dan Pertahanan pandemi masa covid serta perwujudan pelaksaan Pembangunan Ibu Kota Baru yakni IKN (Ibu Kota Nusantara) di Kalimantan Timur dalam rangka pemerataan pembangunan,” ujar Ilyas.

Ilyas menambahkan, untuk Presiden dan Wakil Presdien Terpilih yakni Jenderal (Pur) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia mewakili semua tingkatan di Indonesia sebagai Mitra Pemerintah merekomendasikan sembilan hal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekomendasi

Berikut rinicannya:

a. Untuk penguatan sumberdaya manusia Indonesia kami berharap akses pemuda Indonesia dalam menempuh pendidikan tinggi dapat kemudahan baik negeri dan swasta, sehingga selama masa Pemerintahan anak anak muda Indonesia bisa mencapai pendidikan Sarjana dan angka rata rata pendidikan di Indonesia bisa meningkat hingga 2029.

b. Untuk menguatkan kemandirian Pemuda Indonesia kami mengharapkan Pemerintah yang akan datang menguatkan program entrepreneurship yang lebih masif, sehingga membuka peluang kerja yang banyak untuk anak anak muda Indonesia dan meningktakan kesejahteraan anak muda Indonesia dengan kemandirian.

c. Kami mengharapkan pemerintah yang akan datang tetep melanjutkan program penguatan hukum dan pemberantasan korupsi yang lebih efektif.

d. Kami mengharapkan Pemerintahan yang datang fokus pada pembangunan kepemudaan sebagai bonus demografi di Indonesia dan sebagai generasi penerus dan pemimpin di masa datang.

e. Kami berharap Pemerintah meneruskan Program Terbaik Bapak Presiden Joko Widodo yakni Pembangunan Ibu Kota Nusantara atau Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur dalam rangka pemerataan pembangunan di Indonesia dan kemajuan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

f. Kami berharap Pemerintah membuat regulasi terbaik untuk guru dan dosen sebagai pejuang karakter untuk pemuda Indonesia sehingga pembangunan sumber daya manusia Indonesia berjalan dengan baik.

g. Kami berharap Pemerintah fokus pada pembangunan kemajuan Indonesia dan tidak terganggu oleh isu isu tidak produktif lainya.

h. Kami berharap Pemerintah yang akan datang fokus juga pada pembangunan diplomasi luar negeri yang lebih efektif sehingga Indonesia semakin kuat posisioning di dunia Internasional.

i. Kami berharap Pemerintah yang akan datang melanjutkan berbagai program inprastruktur yang sudah terlaksana pada Pemerintahan Bapak Joko Widodo, seperti Pembangunan Jalan Tol yang sedikit lagi akan menyambungkan Sumatera ke Jawa, juga infrastruktur jalan lainnya di seluruh Indonesia yang sangat membantu kehidupan masyarakat Indonesia.

Infografis Misi Agustus 2024 Upacara HUT RI di Halaman Istana IKN Nusantara
Infografis Misi Agustus 2024 Upacara HUT RI di Halaman Istana IKN Nusantara (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya