Menparkeraf Sandiaga Kagumi Karya Anak Muda Aceh AMANAH di Muffest 2024

Sandiaga memuji karya desainer AMANAH yang memadukan warna-warna yang menjadi kegemaran anak muda saat ini.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 11 Agu 2024, 11:20 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2024, 11:20 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat mengunjungi both Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) di Muslim Fashion Festival (Muffest) 2024 di Istora Senayan, Sabtu 10 Agustus 2024.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat mengunjungi both Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) di Muslim Fashion Festival (Muffest) 2024 di Istora Senayan, Sabtu 10 Agustus 2024. (Dok. Tim Dokumentasi AMANAH)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku kagum, saat berkunjung ke both Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) di Muslim Fashion Festival (Muffest) 2024 di Istora Senayan, Sabtu 10 Agustus 2024. Dia bahkan membeli sejumlah hasil karya yang ditampilkan pada ajang fashion muslim tersebut.

“Saya kagum peningkatan kualitas produknya. Saya juga rutin melihat ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif di Aceh. Program AMANAH ini bisa mengangkat spek dan kualitas dari produknya yang sangat mengikuti standar dan trend fashion terkini,” kata Sandiaga setelah mengunjungi both AMANAH seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (11/8/2024).

Sandiaga memuji karya desainer AMANAH yang memadukan warna-warna yang menjadi kegemaran anak muda saat ini. Harapannya, ke depan AMANAH bisa menjadi brand collective yang akan mengangkat anak-anak muda Aceh, khususnya yang menggeluti ekonomi kreatif dan memulai usaha.

“Sehingga bisa terfasilitasi untuk menembus pasar nasional. Tentunya ini harus di-explore dan kami di Kemenparekraf melihat peluang kolaborasi,” harap Sandiaga.

Sandiaga melihat, ke depan akan ada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh. Dia pun meyakini, AMANAH bisa jadi yang terdepan dalam menyiapkan souvenir khas Aceh.

“Jangan sampai terjadi, begitu datang para atlet, official, fans, kehabisan souvenir untuk dibawa pulang. Nah, AMANAH yang akan jadi lokomotif untuk menggerakan ekonomi kreatif,” wanti Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lihat Penampilan Fashion Show

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat mengunjungi both Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) di Muslim Fashion Festival (Muffest) 2024 di Istora Senayan, Sabtu 10 Agustus 2024
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat mengunjungi both Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) di Muslim Fashion Festival (Muffest) 2024 di Istora Senayan, Sabtu 10 Agustus 2024. (Dok. Tim Dokumentasi AMANAH)

Usai meninjau both AMANAH, Sandiaga juga melihat langsung penampilan fashion show desainer AMANAH di Muffest 2024. 

Salah satu desainer AMANAH, Yayang Revia yang turut menampilkan karya pada fashion show berharap fashion muslim di Indonesia bisa makin maju.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Sandi yang sudah datang dan menyaksikan fashion show. Kami berharap dengan dukungan ini bisa makin maju dalam fashion,” kata dia.

AMANAH mengambil tema The Reign of Sultan, Great Stories of Aceh yang terinspirasi dari masa kejayaan Kesultanan Aceh pimpinan Sultan Iskandar Muda yang menjadi era paling berpengaruh dan dihormati dalam sejarah. Kekayaan budaya Aceh yang memikat dan anggun terlihat dari koleksi busana mereka.

Diketahui, AMANAH adalah Program unggulan Presiden Joko Widodo yang diisi dengan berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas mereka, termasuk di bidang fashion. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya