142 Sekolah di Kabupaten Tangerang Selesai Direnovasi dalam Setahun

Dadan menjelaskan, untuk perbaikan SDN di tahun 2024 ini sebanyak 68, sementara untuk SMPN kurang lebih sebanyak 74 sekolah. Perbaikan yang dilakukan juga cukup beragam, ada yang rehab ringan, sedang, dan berat.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 15 Agu 2024, 18:04 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2024, 18:04 WIB
Tangerang
Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang telah merampungkan perbaikan 142 sekolah dasar negri (SDN) dan sekolah menengah pertama (SMP) sepanjang tahun 2024. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati).

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang telah merampungkan perbaikan 142 sekolah dasar negri (SDN) dan sekolah menengah pertama (SMP) sepanjang tahun 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana mengatakan, sepanjang tahun 2024 ini, pihaknya telah melakukan perbaikan atau rehab terhadap sekolah-sekolah yang dianggap mengalami kerusakan, baik ruang kelas, ruang guru, laboratorium, bangunan UKS, perpustakaan, ruang TU, dan taman sekolah.

Adapun, jumlah sekolah yang telah selesai dilakukan perbaikan atau rehab. Kata Dadan Gandana, adalah sebanyak 142 sekolah yang terdiri dari SDN dan SMPN di Kabupaten Tangerang.

" Dari 142 sekolah itu, terdiri dari SDN dan SMPN di Kabupaten Tangerang, " kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana kepada awak media, Rabu (14/8/2024).

Dadan juga menjelaskan, untuk perbaikan SDN di tahun 2024 ini sebanyak 68, sementara untuk SMPN kurang lebih sebanyak 74 sekolah. Perbaikan yang dilakukan juga cukup beragam, ada yang rehab ringan, sedang, dan berat.

"SDN sebanyak 68 sekolah, lalu SMPN sebanyak 74 sekolah. Perbaikannya beragam ya, " jelasnya.

Dadan juga mengatakan, selain perbaikan sekolah. Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang juga telah membangun sekolah baru di wilayah Kecamatan Curug. Yaitu, SDN III Curug. Menurut Dadan, perbaikan ruang belajar untuk sekolah-sekolah dasar dan menengah masih belum selesai seluruhnya. Karena, pada saat inipun proses perbaikan masih terus berjalan.

" Belum selesai semua. Yang masih dalam progres perbaikan juga masih ada, kurang lebih sekitar 15 lagi, untuk tahun 2024. Sisanya, akan dilanjutkan tahun 2025, " kata Dadan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

infografis hari pendidikan nasional
kurikulum tiap era pemerintahan (liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya