Relawan Solmet Buka Suara soal Kaesang Sewa Jet Pribadi ke AS

Silfester Matutina menilai tak ada masalah jika Kaesang Pangarep menggunakan jet pribadi ke AS, dengan catatan tidak memakai anggaran negara.

oleh Tim News diperbarui 26 Agu 2024, 18:44 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 12:41 WIB
Ketua Umum Relawan Solmet, Silfester Matutina (tengah) (Istimewa)
Ketua Umum Relawan Solmet, Silfester Matutina (tengah) (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Relawan Solmet, Silfester Matutina, menilai tak ada masalah jika Kaesang Pangarep menggunakan jet pribadi ke AS, dengan catatan tidak memakai anggaran negara.

“Jadi kita meyakini bahwa di sini tidak ada uang negara yang dipakai. Kita lihat dari foto dan video di dalam pesawat, bahwa di dalam pesawat bukan hanya Mas Kaesang dan Mbak Erina, tetapi ada partner bisnisnya," kata Silfester Matutina pada konferensi pers di kawasan Cikini Jakarta Pusat, Senin 26 Agustus 2024.

"Jadi kemungkinan yang menyewa pesawat ini adalahnya partner bisnisnya, kemungkinan. Intinya kita mendudukkan persoalan, ya kan, menjelaskan bahwa di sini tidak ada uang negara yang dipakai, atau bukan uang hasil korupsi, bukan uang hasil kejahatan," imbuh Silfester yang juga Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa pemakaian private jet sejatinya bukan hanya dilakukan Kaesang belaka. Menurutnya, tak sedikit orang di negeri ini juga menggunakan pesawat yang memiliki kecepatan tinggi itu.

"Banyak pengusaha, pengacara, artis, politisi yang memakai private jet karena saya tahu, saya dulunya operator yang menyewakan private jet. Saya juga sering pakai private jet. Boleh atau tidak, pantas atau tidak pantas, tergantung penilaian masyarakat bagaimana," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Efisien

Lantas dia menyebut bahwa banyak pengusaha yang menggunakan jet pribadi untuk urusan bisnis, ada tujuan tertentu.

"Kenapa pengusaha pakai jet, karena efisien waktu. Lalu juga prestise, jaga wibawa. Kita kalau bisnis, melakukan transaksi, image akan dipercaya orang kalau performa atau lifestyle nya terjaga," ungkapnya.

Infografis Journal_ Kerugian Ekonomi Akibat Sampah Sisa Makanan Capai Rp 500 Triliun per tahun
Infografis Journal_ Kerugian Ekonomi Akibat Sampah Sisa Makanan Capai Rp 500 Triliun per tahun (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya