Ridwan Kamil Kagumi RSUD Tarakan Jakarta: Pemandangannya Seperti Hotel Bintang 5

Ridwan Kamil terkesan dengan fasilitas maupun manajemen RSUD Tarakan. Menurut dia, para dokter yang sangat profesional dan tempatnya juga memadai.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 31 Agu 2024, 18:53 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 18:16 WIB
Hari Ini, Ridwan Kamil-Suswono Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Tarakan Jakarta
Ridwan Kamil (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Ridwan Kamil memuji pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan Jakarta.

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil usai mengikuti tes kesehatan bersama pasangannya Suswono di RSUD Tarakan pada Sabtu (31/8/2024).

"Saya mengucapkan terima kasih, RSUD Tarakan luar biasa ya, walaupun RSUD tapi kualitasnya sangat luar biasa," ucap dia.

Ridwan Kamil terkesan dengan fasilitas maupun manajemen RSUD Tarakan. Menurut dia, para dokter yang sangat profesional dan tempatnya juga memadai.

"Pemandangan juga seperti hotel bintang 5, seluruh Jakarta kelihatan," ucap dia.

Ridwan Kamil mengatakan, konsep RSUD Tarakan sejalan dengan program yang akan dijalankan. Di mana, bangunan utama ini pun dibangun di atas sungai.

"Ini sudah ada contohnya, cuma bedanya nanti kami akan coba memperbanyak hunian tengah kota dengan konsep membangun seperti di rumah sakit ini yang sudah ada contohnya," ucap dia.

"Jadi banyak cerita lah ya, hikmah hikmah di dalam pemeriksaan hari ini. Terakhir terima kasih ke katering makanannya enak sekali, sehat dikasih makan tiga kali, luar biasa terima kasih hatur nuhun," dia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Soal Polusi

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil kembali menyinggung polusi udara Jakarta. Ridwan Kamil menggarisbawahi permasalahan polusi udara harus segera diatasi.

"Dengan polusi-polusinya, jadi sambil fitnes treadmill saya lihat oh ini lah memang polusi harus diselesaikan secepatnya," ucap dia.


Revitalisasi

Selain atasi polusi, Ridwan Kamil berjanji merevitalisasi RSUD Tarakan. Berdasarkan diskusi dengan pihak rumah sakit, kondisi saat ini masih belum cukup untuk melayani warga Jakarta.

"Saya juga baru dengar ya, rumah sakit ini masih membutuhkan tanah karena nggak cukup dalam melayani warga Jakarta. Sehingga harus diperluas," ucap dia.

 

Infografis Golkar Buka Peluang Usung Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Golkar Buka Peluang Usung Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya