PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman Jelang Pelaksanaan ISF 2024

PLN telah menyiapkan sebanyak 4 posko siaga khusus di beberapa lokasi strategis yang dekat dengan venue acara.

oleh Tim News diperbarui 01 Sep 2024, 07:28 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 01:27 WIB
Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024
Kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta akan menjadi tempat jamuan makan malam atau gala dinner bagi para kepala negara dan tamu kehormatan ajang Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024 pada 5 September mendatang. ISF 2024 sendiri akan digelar di Jakarta Convention Center pada 5-6 September 2024.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah pastikan pasokan listrik andal jelang pelaksanaan International Sustainability Forum (ISF) 2024. Menyambut ISF 2024, pemerintah melalui PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya memastikan keandalan pasokan listrik selama rangkaian acara penting tersebut berlangsung.

Terdapat langkah konkret yang PLN UID Jakarta Raya siapkan dalam menjamin ketersediaan listrik andal.

Penggunaan daya hingga mencapai 8.919 MW dan beban puncak sebesar 5.882 MW, selain itu, PLN juga memiliki cadangan daya sebesar 3.037 MW atau sekitar 35,05 persen yang siap digunakan selama masa siaga.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak 4 posko siaga khusus di beberapa lokasi strategis yang dekat dengan venue acara.

Kehadiran posko siaga tersebut beroperasi selama 24 jam untuk memastikan adanya respon cepat terhadap segala kemungkinan gangguan listrik.

“PLN berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, terutama dalam mendukung suksesnya acara berskala internasional seperti ISF 2024 ini,” kata Lasiran.

“Seluruh tim sudah siap siaga, dan kami akan terus memantau kondisi sistem kelistrikan secara real-time selama acara berlangsung,” tambahnya.

 Pemerintah memang sudah sangat siap untuk menggelar ISF 2024 untuk kedua kalinya yang berlangsung pada tanggal 5 hingga 6 September 2024 di Jakarta Convention Center. Termasuk pula, dari sektor pengamanan melalui rangkaian proses persiapan yang sangat matang dari aparat keamanan.

Karo PID Divhumas Polri, Brigjen Pol Tjahyono Saputro mengatakan bahwa kegiatan pengamanan tersebut melibatkan ribuan personel.

"Dalam operasi ini, personel yang dilibatkan sebanyak 4.730 personel," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Optimis Hasilkan Solusi Konkret

Kasatgas Humas Operasi Tribrata Jaya 2024, Brigjen Pol. Tjahyono Saputro sebut  4.730 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia sekaligus kegiatan International Sustainability Forum atau ISF 2024.
Kasatgas Humas Operasi Tribrata Jaya 2024, Brigjen Pol. Tjahyono Saputro sebut 4.730 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia sekaligus kegiatan International Sustainability Forum atau ISF 2024.

Sementara itu, terkait matangnya seluruh rangkaian persiapan, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sangat optimis bahwa ISF 2024 berjalan dengan sukses dan mampu melahirkan beragam solusi konkret untuk keberlanjutan.

“Saya yakin ISF tahun ini akan menjadi platform yang memfasilitasi kolaborasi internasional untuk meningkatkan akses pendanaan hijau, serta proses knowledge sharing untuk meningkatkan kemampuan SDM yang siap merangkul masa depan Net Zero,” katanya.

“Forum ini juga sekaligus akan menjadi forum keberlanjutan yang inklusif untuk setiap lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Infografis Plus Minus ASN Tinggal di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Plus Minus ASN Tinggal di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya