Relawan ReJO: Prabowo-Jokowi Teladan Kebhinekaan dalam Kepemimpinan Nasional

Darmizal mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto dan kader Partai Gerindra di seluruh tanah air. Dia menilai, Prabowo memiliki komitmen untuk melanjutkan pemerintahan Jokowi ke depan.

oleh Winda Nelfira diperbarui 01 Sep 2024, 15:20 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 15:18 WIB
Jokowi Relawan
Presiden Jokowi bersama Ketua umum Relawan Jokowi (ReJO) HM Darmizal MS. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJO) untuk Prabowo-Gibran, Darmizal MS menyoroti interaksi saling puji antara Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, Sabtu 31 Agustus 2024.

"Keakraban Prabowo dan Jokowi merupakan cerminan indah dari semangat kebhinekaan yang menjadi pondasi bangsa kita," kata Darmizal dalam keterangan tertulis, Minggu (1/9/2024).

Menurut dia, Prabowo dan Jokowi telah membuktikan diri sebagai pelopor dalam merajut keberagaman di tingkat kepemimpinan tertinggi.

Darmizal memandang, pujian tulus Prabowo terhadap kepemimpinan Jokowi pada Rapimnas Partai Gerindra sebagai sikap saling melengkapi yang sangat diperlukan dalam memimpin negara yang beragam seperti Indonesia. Dia juga mendukung ajakan Prabowo untuk mempertahankan budaya kerukunan antar-pemimpin.

"Apa yang ditunjukkan oleh Prabowo dan Jokowi ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi seluruh elemen bangsa," ucap Ketum relawan ReJO ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sebut Jokowi Dicubit, Gerindra yang Sakit

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto Usai Upacara HUT ke-79 RI di IKN
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto usai Upacara HUT ke-79 RI di Istana Negara, IKN, Kalimantan Timur. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Dia berharap, spirit kebhinekaan yang ditunjukkan oleh Jokowi dan Prabowo dapat terus dipelihara dan dikembangkan dalam kepemimpinan nasional di masa depan.

"Kolaborasi Prabowo-Jokowi membuktikan perbedaan politik tidak harus berakhir dengan permusuhan. Melainkan dapat menjadi awal dari kerja sama yang produktif demi kemajuan Indonesia," kata dia.

Lebih lanjut, Darmizal mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto dan kader Partai Gerindra di seluruh tanah air. Dia menilai, Prabowo memiliki komitmen untuk melanjutkan pemerintahan Jokowi ke depan.

"Mereka komitmen untuk melanjutkan dan mendukung penuh pembangunan yang telah dilakukan Jokowi. Ibaratnya, kalau Jokowi dicubit Gerindra yang sakit," ucapnya.

Presiden Terpilih Prabowo Jengkel Diisukan Retak dengan Jokowi.
Infografis Presiden Terpilih Prabowo Jengkel Diisukan Retak dengan Jokowi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya