Momen Wapres Ma'ruf Amin Pamitan di Depan Warga Banten Jelang Purna Tugas

Ma’ruf Amin mengajak seluruh putra daerah, khususnya dari Banten, untuk dapat berperan aktif dalam membangun Indonesia baik dalam peran sebagai masyarakat, pelaku usaha, maupun pembuat kebijakan di lingkup pemerintahan.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 04 Sep 2024, 08:29 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2024, 08:29 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin di acara Anugerah Adinata Syariah 2024 di Menara Syariah, Pantai Indah Kapuk, Tangerang, Banten, Senin (20/05/2024).
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin di acara Anugerah Adinata Syariah 2024 di Menara Syariah, Pantai Indah Kapuk, Tangerang, Banten, Senin (20/05/2024). (Winda Nelfira/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak yang telah membantunya dalam mengimplementasikan program-program pemerintah di bawah kepemimpinannya. Hal ini disampaikan Ma'ruf Amin jelang berakhirnya masa jabatan sebagai Wapres.

“Saya mewakili masyarakat Banten yang ditakdirkan untuk menjadi Wakil Presiden, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua,” ucap Ma’ruf pada acara Sosialisasi Pendampingan dan Pendaftaran Sertifikasi Halal bagi 1.000 Usaha Mikro di Provinsi Banten, dikutip Rabu (4/9/2024).

Menjelang akhir masa kepemimpinannya sebagai orang nomor 2 di Indonesia, Ma’ruf menyadari masih banyak celah perbaikan yang dapat dilakukan.

Untuk itu, ia berharap ke depan, program baik yang telah disusun dapat terus diimplementasikan untuk kemaslahatan masyarakat, sementara yang masih kurang dapat diperbaiki.

“Dan saya mohon maaf atas hal-hal yang belum dapat saya kerjakan dengan penuh,” ucap Wapres.

“Karena ini tinggal menghitung hari saja, insya Allah 20 Oktober nanti, ini sudah September, Oktober, tanggal 20 tugas saya sebagai Wakil Presiden sudah selesai," kata Wapres Ma'ruf Amin menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berharap Ada Wapres dari Banten Lagi

Wapres Ma'ruf Amin Buka Jelajah Nusantara Pameran Artefak Rasulullah SAW
Wapres Ma'ruf Amin Buka Jelajah Nusantara Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat RA, Banten, Minggu (16/2/2020). (Dok Setwapres RI)

Ma’ruf pun mengajak seluruh putra daerah, khususnya dari Banten, untuk dapat berperan aktif dalam membangun Indonesia baik dalam peran sebagai masyarakat, pelaku usaha, maupun pembuat kebijakan di lingkup pemerintahan.

Dia berharap, di masa yang akan datang akan ada putra daerah Banten lainnya yang mengikuti jejaknya untuk menjadi Wakil Presiden.

"Semula saya berharap, setelah saya menjadi Wakil Presiden, berikutnya ada lagi putra Banten yang menjadi Wakil Presiden bahkan jadi Presiden," tutur Wapres yang disambut oleh tepuk tangan hadirin.

"Tapi rupanya, periode ini tidak ada yang nyangkut. InsyaAllah, saya berdoa saja (akan datang ada putra Daerah Banten jadi Wakil Presiden),” pungkasnya.   

Infografis Sorotan 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Sorotan 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya