Jelang Kepulangan Paus Fransiskus, Gedung VVIP Bandara Soetta Dijaga Ketat Polisi

Paus Fransiskus dijadwalkan meninggalkan Indonesia pada Jumat pagi ini. Sepulang dari Indonesia, pemimpin gereja katolik sedunia ini akan melanjutkan perjalanan apostolik ke negara lain.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 06 Sep 2024, 08:09 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 08:06 WIB
Paus Fransiskus Akan Tinggalkan Indonesia, Gedung VVIP Bandara Soetta Dijaga Ketat Polisi
Suasana Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dijaga ketat jelang kepulangan Paus Fransiskus dan rombongan dari Indonesia. Paus Fransiskus akan melanjutkan perjalanan apostolik ke negara lain. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta Pemimpin gereja katolik sedunia, Paus Fransiskus dan rombongannya akan segera meninggalkan Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Rombongan delegasi Paus Fransiskus tampak sudah tiba di Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Soetta pada Jumat (6/9/2024) pagi.

Rencananya, setelah melakukan kunjungannya selama tiga hari di Indonesia, Paus Fransiskus akan melanjutkan perjalana apostolik ke negara lain.

Terlihat di Gedung VVIP Bandara Soetta, sebanyak 4 bus bermuatan sekitar 20 sampai 25 kursi, sudah berada di dalam parkiran. Namun dipastikan, Paus Fransiskus belum berada di lokasi.

Terlihat petugas polisi sudah berjaga di luar pagar gedung tersebut. Sebab, tidak boleh sembarangan pengunjung dapat memasuki area tersebut. Hanya pengunjung ataupun wartawan yang memiliki ID pass khusus saja yang diperbolehkan masuk.

Terlihat beberapa warga setia menanti di pagar luar untuk yang terakhir kali melihat langsung Paus Fransiskus, sebelum meninggalkan Indonesia.

"Berharap bisa melihat terakhir kalinya Bapa Suci, enggak masalah kami tunggu di sini,"ujar seorang bapak dari luar pagar Gedung VVIP Bandara Soetta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terbang ke Papua Nugini Naik Pesawat Garuda

Paus Fransiskus
Yang Mulia Sri Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa, 3 September 2024. (Ist).

Hal tersebut pun dibiarkan oleh petugas Polisi yang berjaga, bahkan sempat ditemani dan diajak ngobrol.

Rencananya, Paus Fransiskus akan bertolak ke Bandara Soekarno Hatta dari Jakarta pukul 08.45 WIB. Lalu diperkirakan tiba pada pukul 09.15 WIB. Nantinya, akan ada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang menyambut dan memberikan salam perpisahan.

Lalu, Paus Fransiskus akan meninggalkan Indonesia dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia menuju Papua Nugini.

Infografis Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia 3-6 September 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia 3-6 September 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya