KITB Gandeng Yih Quan Footwear Indonesia dan Deckers HOKA Bersih-Bersih Pantai Jodo di Batang Jateng

PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) bersama tenant Yih Quan Footwear Indonesia dan Deckers HOKA menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Jodo, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng).

oleh Tim News diperbarui 07 Sep 2024, 02:01 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 19:02 WIB
Pantai Jodo
Paralayang di objek wisata Pantai Jodo. Foto: (Fajar Eko/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) bersama tenant Yih Quan Footwear Indonesia dan Deckers HOKA menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Jodo, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng) dengan mengusung tema 'Small Actions, Big Impact'.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwa tindakan sederhana dalam menjaga lingkungan dapat memberikan dampak besar bagi kelestarian alam," ujar Kepala Departemen Corporate Communication, CSR, dan Community Development KITB Tanya Liwail Chamdy melalui keterangan tertulis, Jumat (6/9/2024).

Dia mengatakan, kegiatan ini berlokasi di pesisir Pantai Jodo yang tak jauh dari kawasan, serta aksi sosial ini menjadi bukti nyata bagaimana kolaborasi kecil dapat menciptakan perubahan yang signifikan.

"Dalam kegiatan ini, KITB dan tenantnya berfokus pada upaya menjaga kebersihan pantai serta meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pengelolaan sampah yang baik," ucap Tanya.

Dia menuturkan, kegiatan ini melibatkan puluhan karyawan dari PT Yih Quan Footwear Indonesia dan Deckers HOKA, serta masyarakat setempat yang turut berpartisipasi dengan penuh antusias.

"Dukungan juga datang dari pemerintah desa dan kecamatan yang menyambut baik inisiatif ini sebagai langkah awal menuju lingkungan yang lebih bersih dan sehat," terang Tanya.

Menurut Tanya, aksi ini merupakan langkah kecil dengan dampak besar bagi keberlangsungan lingkungan sekitar.

"Kami percaya bahwa tindakan sederhana seperti bersih-bersih pantai bisa menciptakan efek domino yang luar biasa. Dengan tema 'Small Actions, Big Impact', kami ingin menginspirasi masyarakat dan perusahaan lain untuk turut serta mengambil bagian dalam menjaga lingkungan," ucap dia.

"Kegiatan ini bukan hanya tentang hari ini, tapi tentang masa depan yang lebih hijau dan lestari," sambung Tanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kumpulkan Sampah Plastik

PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) bersama tenant Yih Quan Footwear Indonesia dan Deckers HOKA menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Jodo, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng).
PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) bersama tenant Yih Quan Footwear Indonesia dan Deckers HOKA menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Jodo, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng). (Ist)

Tanya menjelaskan, dalam aksi bersih-bersih ini, para peserta mengumpulkan sampah plastik yang berserakan di sepanjang pesisir Pantai Jodo, sembari mengedukasi masyarakat mengenai pengelolaan sampah yang ramah lingkungan.

"Aksi ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat, yang merasa senang dapat turut ambil bagian dalam menjaga kebersihan pantai yang menjadi salah satu kebanggaan lokal," kata dia.

Kegiatan ini, lanjut Tanya, tidak hanya sebatas upaya fisik dalam membersihkan lingkungan, tetapi juga melibatkan edukasi tentang pentingnya pemilahan sampah dan pengurangan penggunaan plastik sekali pakai.

"Ini sejalan dengan visi KITB untuk menciptakan kawasan industri yang ramah lingkungan, cerdas, dan berkelanjutan," ucap dia.

"Dengan aksi kecil seperti ini, kami berharap bisa memberikan dampak besar bagi kelestarian lingkungan di sekitar kawasan industri dan memotivasi pihak lain untuk melakukan hal yang sama," tandas Tanya.

 


Upayakan Beri Dampak Positif bagi Lingkungan

Pantai Jodo
Paralayang di objek wisata Pantai Jodo. Foto: (Fajar Eko/Liputan6.com)

Project Manager Deckers HOKA Ed Alonso menambahkan, partisipasi perusahaan dalam kegiatan ini sejalan dengan nilai-nilai perusahaan yang selalu berupaya menciptakan dampak positif terhadap lingkungan.

"Kami di Deckers HOKA selalu berkomitmen untuk menjaga keberlanjutan lingkungan melalui berbagai inisiatif. Aksi bersih-bersih pantai ini tidak hanya memberi kontribusi langsung terhadap kebersihan lingkungan, tetapi juga mendorong kesadaran kolektif tentang pentingnya melestarikan alam," ujar dia.

"Kami percaya bahwa kolaborasi antara perusahaan dan masyarakat adalah kunci untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang," sambung Alonso.

Menurutnya, Kepala Desa setempat memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif ini. Ia mengatakan, kegiatan ini memberikan dampak positif tidak hanya terhadap kebersihan pantai, tetapi juga terhadap kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan.

"Kami berharap aksi seperti ini bisa menjadi agenda rutin, sehingga perusahaan dan masyarakat bisa terus bersinergi dalam menjaga kelestarian alam Batang," jelas Alonso.

"Dengan tema 'Small Actions, Big Impact', kegiatan bersih-bersih ini menunjukkan bahwa kontribusi sekecil apa pun dari setiap individu dan perusahaan dapat membawa perubahan signifikan bagi lingkungan. Pantai Jodo kini tampak lebih bersih, dan aksi ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi kecil mampu menciptakan dampak besar," tutup dia.

infografis reklamasi
Reklamasi pantai utara Jakarta
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya