Top 3 News: Menpora Targetkan Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Rampung Oktober

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berharap proses naturalisasi dua calon pemain Timnas Indonesia, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa berjalan lancar di DPR. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiDelvira HutabaratTim News diperbarui 13 Sep 2024, 08:30 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 08:30 WIB
Penutupan Musyawarah Nasional (Munas) PBSI XXIV/2024
Menpora RI, Dito Ariotedjo memberi sambutan saat acara penutupan Musyawarah Nasional PBSI XXIV/2024 di Hotel Empire Palace, Surabaya, Sabtu (10/8/2024). (Dok. PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berharap proses naturalisasi dua calon pemain Timnas Indonesia, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa berjalan lancar di DPR. Itulah top 3 news hari ini.

Menpora Dito Ariotedjomemastikan akan mengawal prosesnya di DPR dan ia yakin Dewan akan memudahkan proses tersebut. Politikus Golkar itu menargetkan agar kedua pemain itu sudah bisa bergabung di Timnas pada bulan Oktober mendatang.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus menyoroti timbulnya gerakan coblos tiga pasangan calon dalam Pilgub Jakarta. Dia mengimbau warga Jakarta tetap menggunakan hak suara secara sah.

Meskipun, dia memahami bahwa gerakan tersebut sebagai bentuk aspirasi kekecewaan dari masyarakat. Seperti diketahui, gerakan 'tusuk tiga pasangan calon (Paslon)' di Pilkada Jakarta belakangan ramai disuarakan di media sosial.

Gerakan itu disebut datang dari pihak yang mengatasnamakan 'Anak Abah'. Sebagaimana diketahui 'Anak Abah' merupakan panggilan bagi pendukung mantan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo buka suara mengenai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang ingin menemuinya.

Listyo Sigit menilai, sikap Megawati sebagai bentuk sayang kepadanya. Sigit mengaku dulu sering berkomunikasi dengan Megawati. Sekarang ia juga masih menjaga komunikasinya dengan kader PDIP baik Puan Maharani maupun Bambang Wuryanto.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 12 September 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Menpora Targetkan Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Rampung Oktober

Foto: Menpora Dito Ariotedjo Kukuhkan Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023, Siap Berjaya di Perhelatan Akbar Olahraga Asia Tenggara
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo menyanyikan lagu Indonesia Raya saat pengukuhkan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja yang berlangsung di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (02/05/2023). Sebanyak 599 atlet akan tampil dalam 31 cabang olahraga. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo berharap proses naturalisasi dua calon pemain Timnas Indonesia, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa berjalan lancar di DPR.

"Alhamdulillah untuk naturalisasi kemarin sudah ditandatangani oleh Bapak Presiden dan Bapak Presiden harusnya surat itu sudah masuk dikirim mungkin hari ini ke DPR," kata Dito di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 12 September 2024.

Dito memastikan akan mengawal prosesnya di DPR dan ia yakin Dewan akan memudahkan proses tersebut.

 

Selengkapnya...


2. Muncul Gerakan Coblos 3 Paslon, DPR Imbau Pakai Hak Pilih Secara Sah Agar Tak Mubazir

Soal Aktivasi KTP Digital, Komisi II DPR RI Ingatkan Kualitas dan Mitigasi Serangan Siber
Anggota Komisi II DPR RI, Guspardi Gaus.

Anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus menyoroti timbulnya gerakan coblos tiga pasangan calon dalam Pilgub Jakarta. Dia mengimbau warga Jakarta tetap menggunakan hak suara secara sah. 

Meskipun, dia memahami bahwa gerakan  tersebut sebagai bentuk aspirasi kekecewaan dari masyarakat.

 "Itu kan bentuk kekecewaan atau bentuk dari protes mereka yang kecewa dalam pelaksanaan pemilu. Namun ini tidak bisa dinamakan golput karena mereka tetap ingin memakai hak suaranya namun tidak sah," kata Guspardi, Kamis 12 September 2024. 

Seperti diketahui, gerakan 'tusuk tiga pasangan calon (Paslon)' di Pilkada Jakarta belakangan ramai disuarakan di media sosial. Gerakan itu disebut datang dari pihak yang mengatasnamakan 'Anak Abah'.

 

Selengkapnya...


3. Megawati Ingin Bertemu, Kapolri: Beliau Sayang dengan Saya

Kapolri Listyo Sigit raker dengan komisi III DPR. ©2022 Liputan6.com/Angga Yuniar
Kapolri Listyo Sigit raker dengan komisi III DPR. ©2022 Liputan6.com/Angga Yuniar

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo buka suara mengenai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang ingin menemuinya.

Listyo Sigit menilai, sikap Megawati sebagai bentuk sayang kepadanya.

"Ya saya kira memang beliau sayang dengan saya," kata Sigit di Istana Negara IKN, Kalimantan Timur, Kamis 12 September 2024.

Sigit mengaku dulu sering berkomunikasi dengan Megawati. Sekarang ia juga masih menjaga komunikasinya dengan kader PDIP baik Puan Maharani maupun Bambang Wuryanto.

 

Selengkapnya...

Infografis Menanti Megawati Umumkan Bakal Calon di Pilkada Jakarta, Pilgub Jateng dan Jatim 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Menanti Megawati Umumkan Bakal Calon di Pilkada Jakarta, Pilgub Jateng dan Jatim 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya