Rembuk Pemuda Dukung Terwujudnya Indonesia Emas 2045

Peran pemuda harus berani memulai, menciptakan perubahan, dan tidak menunggu kesempatan datang.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 13 Sep 2024, 18:31 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 15:00 WIB
Co-Founder Rembuk Pemuda, Ari Martua (Istimewa)
Co-Founder Rembuk Pemuda, Ari Martua (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Co-Founder Rembuk Pemuda, Ari Martua menyatakan visi dari organisasinya adalah mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. Menurut dia, Rembuk Pemuda akan terus menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyuarakan aspirasi pemuda di lebih dari 20 provinsi untuk terlibat dalam pembangunan bangsa.

“Pemuda harus berani memulai, menciptakan perubahan, dan tidak menunggu kesempatan besar datang,” kata Ari saat peringatan hari jadi Rembuk Pemuda yang pertama di Jakarta, Jumat (13/9/2024).

Ari menekankan, peran pemuda harus berani memulai, menciptakan perubahan, dan tidak menunggu kesempatan datang. Maka dari itu, dia meyakini kelompoknya masih memiliki perjalanan panjang ke depannya.

“Kepemimpinannya yang inklusif terus menjadi inspirasi bagi banyak pemuda di seluruh Indonesia,” pesan Ari.

Ari menambahkan, keberagaman Indonesia menjadi cerminan dari peringatan hari jadi Rembuk Pemuda yang pertama. Dia mencatat, nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong asalah kunci untuk memupuk rasa kebanggaan terhadap kebudayaan Indonesia.

“Maka pentingnya peran pemuda dalam menentukan arah masa depan Indonesia. Ia percaya bahwa pemuda bukan sekadar masa depan bangsa, melainkan aktor penting yang mampu memberikan dampak besar pada masa kini,” ungkap Ari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Optimistis

Ari optimistis, dengan semangat yang terus menyala, Rembuk Pemuda mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk bergabung dan berkontribusi dalam gerakan yang fokus pada membangun bangsa yang lebih adil, sejahtera, dan inklusif.

“Setahun perjalanan ini adalah bukti bahwa setiap langkah kecil yang diambil bersama dapat membawa perubahan besar bagi masa depan bangsa,” dia menandasi.

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya