Bocah Tewas Terjatuh dari Lantai 8 Apartemen di Tangerang, Polisi Dalami soal Kelalaian Orang Tua

Seorang anak tewas terjatuh dari lantai 8 Apartemen Modernland Tower Hijau, Kelapa Indah Kota Tangerang pada Senin malam, 16 September 2024. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 18 Sep 2024, 22:10 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2024, 22:10 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi apartemen. (dok. pexels.com/Henry & Co.)

Liputan6.com, Jakarta Seorang anak tewas terjatuh dari lantai 8 Apartemen Modernland Tower Hijau, Kelapa Indah Kota Tangerang pada Senin malam, 16 September 2024. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan.

Jasad B (7) ditemukan di parkir apartemen. Kondisinya mengenaskan, ada luka-luka di bagian wajah.

Terkait kejadian ini, tiga orang dimintai keterangan di antaranya orang tua korban berinisial F (44), sekuriti apartemen ADJ (34), dan seorang lagi ST (28).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, menerangkan kejadian berawal saat korban ditinggalkan seorang diri di dalam apartemen dalam kondisi kamar terkunci. Sementara itu, ayah korban sedang menjemput istrinya yang pulang bekerja.

"Ini terjadi saat orang tua korban sedang menjemput atau bapaknya korban menjemput ibunya (korban) atau istrinya, sehingga meninggalkan korban seorang diri di dalam apartemen dalam kondisi apartemen terkunci," kata Ade Ary kepada wartawan, Rabu (18/9/2024).

Singkat cerita, seorang sekuriti berada di pos jaga parkir mendengar suara benda jatuh. Ternyata setelah dicek ada seorang anak laki-laki dengan posisi tengkurap. Ade Ary menerangkan, korban kemudian dilarikan ke RSU Tangerang Kota guna mendapatkan perawatan medis.

Namun, nahas nyawa bocah itu tak tertolong. "Anak meninggal dunia," ucap Ade.

Ade Ary mengatakan, Polres Metro Tangerang Kota saat ini sedang mendalami penyebab kematian korban. Sekuriti dan manajemen apartemen dimintai keterangan sebagai saksi.

"Ini anak ditinggal sendiri di apartemen di lantai 8. Ini masih dalam pendalaman oleh tim penyidik Polres Metro Tangerang Kota, apakah ada dugaan kelalaian," kata Ade Ary.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Infografis Peranan Penting Orang Tua dalam Pengasuhan Anak (Parenting)
Infografis peranan penting orang tua dalam pengasuhan anak (parenting) Source: Kementerian Sosial Reublik Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya