Vadel Badjideh Penuhi Panggilan Polisi, Pengacara Sampaikan Tiga Poin Ini

TikTokers Vadel Badjideh hadir di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2024). Kedatangannya untuk memberikan kesaksian atas kasus dugaan persetubuhan anak dan aborsi ilegal terhadap putri Nikita Mirzani, Laura Meizani Nasseru Asry alias Lolly.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 04 Okt 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2024, 16:00 WIB
TikTokers Vadel Badjideh bersama penasihat hukumnya, Razman Arif Nasution, menghadiri panggilan Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2024). Vadel dipanggil terkait kasus dugaan pencabulan dan aborsi ilegal terhadap anak Nikita Mirzani, Lolly.
TikTokers Vadel Badjideh bersama penasihat hukumnya, Razman Arif Nasution, menghadiri panggilan Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2024). Vadel dipanggil terkait kasus dugaan pencabulan dan aborsi ilegal terhadap anak Nikita Mirzani, Lolly. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta TikTokers Vadel Badjideh hadir di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2024). Kedatangannya untuk memberikan kesaksian atas kasus dugaan persetubuhan anak dan aborsi ilegal terhadap putri Nikita Mirzani, Laura Meizani Nasseru Asry alias Lolly.

Tak sendiri, Vadel Badjideh turut didampingi pihak keluarga dan penasihat hukumnya, Razman Arif Nasution.

"Alhamdulillah hari ini saya bersama dengan tim lebih kurang yang terdaftar 11 orang. Kami telah menghadirkan dan menghormati panggilan klarifikasi dari penyidik Polres Metro Jaksel terkait dengan laporan dari saudari NM (Nikita Mirzani) terhadap klien kami, saudara Vadel," kata Razman di Polres Metro Jakarta Selatan.

Razman mengatakan kliennya dituding melakukan pencabulan terhadap di bawah umur dan dituduh menyuruh melakukan aborsi terhadap Lolly.

Dalam kesempatan itu, Razman menyampaikan tiga poin. Pertama, dia meminta agar pemberitaan tentang kliennya disajikan secara berimbang.

"Pertama, tolong agar pemberitaan dilakukan secara berimbang, jangan menjustifikasi saudara Vadel," ujar Razman Arif Nasution.

Razman meminta semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan, jangan memberikan penjelasan yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Katanya ada yang mengatakan barang bukti kami sudah cukup kuat. Yang mengatakan kuat tidak kuat adalah penyidik. Kita hanya menyajikan bukti, mereka memberikan bukti, kami memberikan bukti, bukan sok ngajarin kami," ucap Razman.

Selain itu, Razman juga berpesan kepada pengacara untuk memberikan pandangan hukum dengan benar. "Jangan hanya kebencian kepada penasihat hukumnya. Jangan ganggu pekerjaan saya," ujar Razman.


Vadel Tidak Gentar Hadapi Nikita Mirzani

TikTokers Vadel Badjideh bersama penasihat hukumnya, Razman Arif Nasution, menghadiri panggilan Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2024). Vadel dipanggil terkait kasus dugaan pencabulan dan aborsi ilegal terhadap anak Nikita Mirzani, Lolly.
TikTokers Vadel Badjideh bersama penasihat hukumnya, Razman Arif Nasution, menghadiri panggilan Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2024). Vadel dipanggil terkait kasus dugaan pencabulan dan aborsi ilegal terhadap anak Nikita Mirzani, Lolly. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Sebelumnya, Kamis (3/10/2024), Razman Arif Nasution menggelar rapat internal dengan 11 orang dari pihak keluarga Vadel Badjideh. Hal ini dikabarkan Razman bersama unggahan video di akun Instagram terverifikasi.

“Begitu tiba di Jakarta, DR. RAN dan Tim Hukum yang berjumlah +_11 orang mengadakan rapat internal dgn client sdr. Vadel Alfajar Badjideh, kakaknya sdr. Martin Badjideh, Kakaknya sdr. Bintang Badjideh serta ayahnya Bpk Umar Badjideh,” cuit Razman Arif Nasution.

Pertemuan digelar di kantor RAN Law Firm Kuningan Jakarta Selatan. Hasil rapat mengerucut pada 4 poin penting. Pertama, Vadel Badjideh siap memenuhi undangan klarifikasi di Polres Metro Jakarta Selatan, hari ini, 4 Oktober 2024.

Razman menyatakan, Vadel Badjideh akan datang memenuhi undangan klarifikasi tim penyidik Polres Metro Jakarta Selatan terkait laporan Nikita Mirzani. Kedua, kubu Vadel Badjideh tak gentar menghadapi bintang film Nenek Gayung dan kuasa hukumnya. Ini terkait dugaan kekerasan seksual serta menyuruh aborsi terhadap anak di bawah umur yaitu Lolly.

“Bahwa DR. RAN dan Tim Hukum juga sdr. Vadel Alfajar Badjideh dan Keluarganya tidak sedikitpun gentar dengan laporan sdri. NM di PMJ, karena semua dilakukan dalam rangka hak jawab terkait menyebarnya di media,” ujar Razman.

Ketiga, Vadel Badjideh dan kuasa hukum akan mengawal kasus ini sampai tuntas. Kasus yang menjadi atensi publik ini harus berjalan sesuai aturan Polri yang presisi.

“(Keempat) bahwa DR. RAN dan Tim sdh mendalami terkait perilaku seorang ibu yang diduga melakukan pembiaran dan atau penelantaran terhadap anak dan bahkan anak tsb tidak kurang dari 5 kali datang utk bertemu ibunya tapi justru ditolak,” kata Razman.

Karena itu, ia merasa aneh jika kini Nikita Mirzani meributkan dan melaporkan Vadel Badjideh, padahal Lolly saat itu tidak ada tempat tinggal. Razman meminta penyidik melakukan pemeriksaan secara komprehensif.

“Karena itu DR. RAN dan Tim Hukum minta agar Penyidik benar benar tegak lurus dgn memeriksa secara komprehensif di bawah pengawasan Bapak Kapolres Metro Jaksel, Bapak Kapolda Metro Jaya Jakarta dan Bapak Kapolri dan jajaran yang terkait di bawahnya,” pungkasnya.


Nikita Mirzani Ngamuk Lagi Gara-gara Penasihat Hukum Vadel

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani membawa konfliknya dengan si sulung, Laura Meizani alias Lolly ke hadapan ustaz. Di depan ustaz, ia mengaku sudah mengikhlaskan Lolly. (Foto: Dok. YouTube Melaney Ricardo)

Perseteruan Nikita Mirzani dengan Vadel Badjideh dan pengacaranya, Razman Arif Nasution makin panas. Pasalnya, Nikita Mirzani melaporkan keduanya atas dugaan penyebaran data pribadi ke Polda Metro Jaya, pekan ini.

Setelahnya, Nikita Mirzani merespons pernyataan Razman bahwa ia seharusnya berterima kasih kepada keluarga Vadel Badjideh yang selama ini telah menerima Lolly. Mengingat, Lolly berkali mengunjungi rumah ibunya namun diduga tak dibukakan pintu.

"Lolly 5 kali datang ke kediaman NM. Pertanyaannya kalau ditolak, Lolly siapa yang nampung? Harusnya NM bersyukur, berterima kasih kepada keluarga besar Badjideh, keluarga Vadel," kata Razman Arif Nasution, September 2024.

Dikonfirmasi soal ini, darah Nikita Mirzani mendidih lagi. Tanpa nada tinggi, ia mempertanyakan landasan berpikir Razman dalam kasus dugaan pencabulan dan aborsi yang menempatkan kliennya, Vadel Badjideh sebagai terlapor.

Melansir video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (3/10/2024), Nikita Mirzani melempar pesan menohok ke Razman Arif Nasution dan menggarisbawahi tak sudi berterima kasih.

"Hei Razman, otak lo di mana sih Razman? Kok terima kasih sama begituan. Lolly belum pernah pacaran sama mon***! Jadi masa berterima kasih sama keluarga mon***!" ucap Nikita Mirzani.

Dalam kesempatan itu, bintang film Nenek Gayung membeberkan kondisi terkini Lolly di rumah aman. Hingga kini, tak ada yang boleh menjenguk Lolly. Kondisinya pun membaik.

"Jadi sekarang dia sudah bisa berpikir bahwa selama, flashback, selama dua tahun kurang ini, yang mendekati dia yang dia juga minta tolongi ternyata orang-orang yang salah," kata Nikita Mirzani.

Infografis 1 dari 4 Perempuan Mengalami Kekerasan Fisik atau Seksual. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 1 dari 4 Perempuan Mengalami Kekerasan Fisik atau Seksual. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya