Puluhan Ribu Warga Ramaikan Penutupan Festival Iraw Tengkayu XIII 2024

Acara penutupan rangkaian Iraw Tengkayu XIII Kota Tarakan berlangsung di Taman Berkampung, Tarakan, Kalimantan Utara pada Selasa (8/10/2024).

oleh Fachri pada 09 Okt 2024, 16:15 WIB
Diperbarui 09 Okt 2024, 16:14 WIB
Pemkot Tarakan.
Acara penutupan rangkaian Iraw Tengkayu XIII Kota Tarakan tahun 2024, Selasa (8/10/2024). (Foto: istimewa)

Liputan6.com, Tarakan Acara penutupan rangkaian Iraw Tengkayu XIII Kota Tarakan berlangsung di Taman Berkampung, Tarakan, Kalimantan Utara pada Selasa (8/10/2024). Acara penutupan itu diramaikan oleh panggung hiburan rakyat dari Kotak Band dan dihadiri puluhan ribu warga Tarakan.

Panggung hiburan rakyat itu pun telah berlangsung selama tiga malam berturut-turut sejak 6 Oktober. Selama tiga malam itu, panggung hiburan rakyat menampilkan berbagai ragam seni dan budaya lokal serta pameran busana adat tradisional dan batik motif khas Tarakan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Bustan berharap dengan adanya Iraw Tengkayu XIII, perekonomian semakin lebih berkembang.

"Rangkaian Iraw Tengkayu berlangsung kurang lebih satu pekan telah berakhir dan semuanya untuk masyarakat Tarakan, semoga perekonomian lebih berkembang lagi," ujarnya.

"Oleh sebab itu, menjadi ajang perayaan yang bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat Tarakan dan menjadi agenda tahunan yang membawa semangat kebersamaan dan kebudayaan daerah,” jelas Bustan.

Dirinya pun menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya atas peran kita semua, dalam mensukseskan acara ini.

”Selama Festival Iraw Tengkayu XIII di tahun 2024 ini, Alhamdulillah berjalan dengan sukses,” ujar Bustan.

 

Bustan.
Pj Wali Kota Tarakan, Bustan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba pawai budaya. (Foto: Istimewa)

Dalam acara penutupan Festival Iraw Tengkayu XIII, Bustan juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba pawai budaya, baik kategori paguyuban, pementasan seni budaya, serta kejuaraan domino international yang diselengarakan di Tarakan.

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya