Konsisten Terapkan Budaya Belajar, Telkom Dinobatkan Jadi The Most Outstanding BUMN Learning

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom dinobatkan sebagai “The Most Outstanding BUMN Learning dalam Super Learner Award”.

oleh Fachri pada 18 Okt 2024, 17:35 WIB
Diperbarui 18 Okt 2024, 17:32 WIB
Telkom.
Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata memberikan sambutan dalam acara puncak BUMN Learning Festival 2024. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom dinobatkan sebagai “The Most Outstanding BUMN Learning dalam Super Learner Award” kategori perusahaan dan Juara Favorit Video “AKHLAK in Kaleidoscope: 4 Years of Solid Transformation" di ajang “BUMN Learning Festival 2024” pada Rabu (15/10/2024).

Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan pengakuan terhadap kontribusi seluru insan TelkomGroup yang konsisten mengimplementasikan budaya belajar dan inovasi dengan berpegang pada Core Values AKHLAK dan pendekatan konsep Work Life Harmony.

"Budaya belajar dan inovasi sudah lama diterapkan di lingkungan TelkomGroup dan secara umum, Telkom mendorong budaya belajar dan inovasi karyawan melalui tiga metode pembelajaran, yaitu sosial, formal, dan experiential learning, yang melahirkan berbagai inovasi, kolaborasi, dan perbaikan berkelanjutan," katanya.

Afriwandi juga mengungkapkan, tantangan industri ke depan akan semakin besar sehingga perusahaan dan seluruh karyawan harus meningkatkan kapabilitas agar mampu bertahan dan beradaptasi.

"Dengan semangat terus belajar dan mengembangkan diri, kami optimis insan TelkomGroup mampu membawa Telkom untuk tumbuh positif berkelanjutan ke depannya,” ungkapnya.

Sebagai informasi, metode pembelajaran formal merupakan metode belajar yang membangun kompetensi melalui sesi yang terstruktur, tantangan lintas departemen, dan diskusi dengan para expert.

Sementara itu, experiential Learning fokus mendorong karyawan mengimplementasikan keahlian yang dimiliki di dunia kerja seperti Hack Idea, Telkom Athon, Knowledge Fusion Challenge, dan Leaders Talk Value. Sedangkan, Social Learning adalah metode belajar yang mendorong karyawan untuk berkolaborasi melalui coaching dan counseling.

Penghargaan Lainnya

Selain Telkom sebagai perusahaan mendapatkan pengharagaan, individu di Telkom pun selaras dengan itu. Pasalnya, dalam kategori individu, Telkom sukses meraih Juara 1 Video “A Day in My Life  With AKHLAK” oleh Galuh Putri Pangesthi serta Juara 1 dan 2 “LinkedIn Activist dalam LinkedIn Competition” oleh Muhammad Taufiq Asmara dan Richard Alberto.

Sebagai informasi, “BUMN Learning Festival 2024” merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan BUMN School of Excellence (BSE).

Dengan mengusung tema “Building Sustainable Learning Culture”, “BUMN Learning Festival 2024” bertujuan untuk menumbuhkan keinginan dan kebutuhan belajar dari seluruh Insan BUMN guna peningkatan kompetensi yang akan bermanfaat bagi karyawan dan Perusahaan BUMN.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya