Prabowo Tiba di Gedung DPR - MPR untuk Pelantikan Presiden

Prabowo Subianto akan menjalani proses pelantikan Presiden RI periode 2024-2029.

oleh Nanda Perdana PutraDelvira Hutabarat diperbarui 20 Okt 2024, 09:10 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 09:08 WIB
Mobil presiden terpilih Prabowo Subianto tiba di Kompleks MPR/DPR
Mobil presiden terpilih Prabowo Subianto tiba di Kompleks MPR/DPR. (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melakukan perjalanan dari Kertanegara, Jakarta, Presiden terpilih Prabowo Subianto tiba di Gedung DPR MPR. Prabowo akan menjalani proses pelantikan dirinya sebagai Presiden RI periode 2024-2029. 

Prabowo meninggalkan Kertanegara pukul 08.55 WIB. Sejumlah masyarakat menyambut Prabowo di sepanjang jalan yang dilaluinya. Di antara mereka terpantau anak sekolah dan warga dengan mengibarkan bendera merah putih di tangan mereka. 

Prabowo tiba di DPR MPR pukul 09.07 WIB. Dia disambut sejumlah pimpinan MPR RI, mulai dari Ketua yakni Ahmad Muzani hingga para wakil seperti Kahar Muzakir, Bambang Wuryanto, Rusdi Kirana, Lestari Moerdijat, Hidayat Nur Wahid, Eddy Soeparno, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Abcandra Muhammad Akbar Supratman.

Ketua DPP Gerindra Prasetyo Hadi mengatakan, Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyempatkan diri untuk berenang jelang pelantikan di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

"Pagi ini biasanya sih berenang. Beliau berenang. Sarapan," kata Prasetyo.

Prabowo berangkat dari kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan didampingi keluarga inti menuju DPR/MPR RI.

"Keluarga inti saja (mendampingi Prabowo). Rencana (Prabowo dan Gibran) berangkat sendiri-sendiri. Gibran berangkat dari kediaman beliau. Pak Prabowo berangkat dari Kertanegara," jelas Prasetyo.

Bersama Keluarga Inti

Gedung DPR
Gedung DPR/MPR di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta. (Liputan6.com/Devira Prastiwi)

Sementara itu, dia menyebut Prabowo bersama keluarga inti akan menuju DPR/MPR sekira pukul 08.30 WIB. Saat ini, sejumlah keluarga yang telah hadir di Kertanegara yakni, ada Wakil Menteri Keuangan Thomas Djiwandono, Ketua Fraksi Gerindra di DPR RI Budisatrio Djiwandono, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo.

Lalu, ditemui secara terpisah, Ketua Fraksi Gerindra di DPR RI Budisatrio Djiwandono, menyatakan tengah menunggu kedatangan Prabowo dari Hambalang. Nantinya sebelum menuju DPR/MPR RI akan dihelat doa bersama.

"Kami lagi menunggu kedatangan beliau, biasanya kita bersama-sama bersyukur, memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas segala karunianya. Jadi kami sangat senang dan cukup bangga bisa bersama-sama keluarga mengantarkan Pak Prabowo Insyaallah ke Komplek Senayan," kata Budi.

Infografis

Infografis Serba-Serbi Jelang Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden ke-8 RI. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Serba-Serbi Jelang Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden ke-8 RI. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya